Liga Inggris

Para Pemain Arsenal Gagal Paham dengan Keputusan Unai Emery

Selasa, 21 Agustus 2018 20:35 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© ArsenalFanTV.com
Aaron Ramsey, gelandang Arsenal. Copyright: © ArsenalFanTV.com
Aaron Ramsey, gelandang Arsenal.

INDOSPORT.COM – Para pemain Arsenal dibuat tertegun dengan keputusan pelatih barunya, Unai Emery mencadangkan Aaron Ramsey pada laga kedua Liga Inggris saat bertemu Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (18/09/18).

Ramsey dipasang sebagai starter di laga pembuka Liga Inggris saat mereka dikalahkan sang juara bertahan, Manchester City dengan skor 0-2, Minggu (12/08/18). Di pertandingan tersebut Ramsey hanya bermain separuh babak. Ia digantikan oleh Alexandre Lacazette di babak kedua.

Menurut laporan dari Metro, Emery tak puas dengan penampilan Ramsey di laga tersebut. Maka ia mencadangkan pemain Timnas Wales itu kala The Gunners bersua Chelsea.

Ramsey baru diturunkan di 20 menit terakhir, dan Arsenal pun harus mengalami kekalahan di laga keduanya. Keputusan Emery dalam memilih pemain ini mengundang tanda tanya dari para pemain Arsenal, termasuk Ramsey sendiri.

Pasalnya, saat masih diasuh Arsene Wenger, Ramsey menjelma menjadi salah satu pemain penting. Ia bahkan kerap kali mencetak gol krusial untuk kemenangan tim. Usai laga, Emery beralasan ia lebih menyukai untuk memberikan kesempatan pada para gelandang muda.

“Kami harus melanjutkan bekerja seperti yang kami mau (dan menikmati) prosesnya. Hari ini kami mempunyai dua gelandang –satu berusia 19 tahun (Matteo Guendouzi) dan satu berusia 21 tahun (Alex Iwobi),” ujar Emery.

“Kita harus memberikan mereka kepercayaan untuk bermain dengan cara kami dan prosesnya. Itu untuk meningkatkan dan memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Saya pikir (hasil di) hari ini adalah persiapan yang baik untuk menjalani pertandingan-pertandingan selanjutnya,” terang mantan pelatih PSG ini.

Di pertandingan berikutnya, Arsenal akan menjadi tuan rumah kala bersua West Ham, Sabtu (25/08/18). Poin penuh tentunya menjadi harga mati untuk membuat kepercayaan tim dan fan pada Emery tetap terjaga.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT