Liga Spanyol

Real Madrid Jadi Klub Paling Populer 2018 Menurut Google

Kamis, 23 Agustus 2018 13:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Penggawa Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico dalam laga Piala Super Eropa 2018. Copyright: © Getty Images
Penggawa Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico dalam laga Piala Super Eropa 2018.

INDOSPORT.COMReal Madrid menjadi klub sepak bola yang paling dicari di internet pada 2018 menurut salah satu perusahaan terbesar di dunia, Google.

Klub raksasa Spanyol ini memimpin jumlah pencarian di 97 negara di seluruh dunia seperti benua Eropa, Asia, Afrika dan Amerika. Los Blancos juga menjadi klub yang paling populer di negara seperti Swiss, Rusia, Serbia dan Kroasia.

Dilansir dari As Sports, tim besutan Julen Lopetegui juga menjadi klub yang paling banyak dicari di Amerika Serikat, Kanada, serta di sebagian besar Amerika Selatan (Kolombia, Peru, Chili, Bolivia dan Paraguay).

Di Afrika, mereka mendominasi bagian utara benua dengan para saingannya yaitu, Arsenal dan Manchester United yang membayangi mereka di beberapa daerah terpencil, terutama di bagian selatan dan timur Afrika.

Minat penggemar Real Madrid di benua Asia juga luar biasa. El Real menempati posisi teratas di hampir semua negara di benua tersebut. Lagi-lagi, Arsenal dan Manchester United juga menjadi saingan dan hanya mendominasi di lebih dari satu wilayah.

Selain itu, kabar mengenai kepergian Cristiano Ronaldo dari Bernabeu dan beberapa prestasi yang disabet Real Madrid selama lima tahun terakhir juga memberikan pengaruh besar.

Klub Liga Primer Inggris seperti Liverpool, Manchester City, Arsenal dan Manchester United menyusul posisi Los Galacticos sebagai tim sepak bola yang paling banyak di cari menurut Google.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT