Liga Inggris

Man United Kalah di Awal Musim, Berbatov Anggap Reaksi Publik Berlebihan

Sabtu, 25 Agustus 2018 11:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, mengatakan bahwa kekalahan saat melawan Brighton tidak akan menentukan nasib Setan Merah. Berbatov juga menilai bahwa reaksi publik terlalu berlebihan.

Eks Man United itu menyebut permasalahan Man United pada musim ini sangat dikritik karena kalah 2-3 dari Brighton pada akhir pekan lalu, dengan Paul Pogba yang mengakui bahwa skuat tidak memiliki sikap yang baik.

Di luar lapangan, pelatih Jose Mourinho dikatakan berselisih dengan Ed Woodward sepanjang musim panas karena kurangnya aktivitas transfer, dan para penggemar bersiap untuk mengibarkan spanduk saat pertandingan melawan Burnley sebagai protes terhadap wakil ketua eksekutif itu.

Namun, Berbatov yang memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris  dengan Setan Merah, saat di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, percaya bahwa isu tersebut adalah bualan belaka.

"Saya bertanya-tanya apakah semua negativitas ini diperlukan, tetapi jelas sepak bola adalah bisnis dan sedikit politik," ujar Berbatov, dilansir dari laman Evening Standard.

"Anda memiliki orang-orang yang menyebabkan masalah, menyebarkan 'berita palsu', desas-desus dan semuanya diulang dan menjadi kebenaran. Tapi ini terlalu kekanak-kanakan dan itu tidak membantu siapa pun,” lanjutnya.

Ia juga mendesak penggemar untuk tidak bereaksi berlebihan terkait rumor yang beredar setelah kekalahan Man United pada laga pembuka musim 2018/19.

“Tidak ada yang berharap untuk kalah. Man United tidak bermain bagus dan mereka kalah karena Brighton menginginkannya lebih dari mereka, sesederhana itu. Ini bukan hal yang bagus tapi tolong jangan bereaksi berlebihan pada satu kekalahan di awal musim," tutur sang legenda.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.