Bola Internasional

Prediksi Dortmund vs Leipzig: Final Kepagian

Minggu, 26 Agustus 2018 06:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Borussia Dortmund vs RB Leipzig (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Borussia Dortmund vs RB Leipzig (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Laga sengit Borussia Dortmund vs RB Leipzig, akan terjadi pada pekan pertama Bundesliga Jerman, Minggu (26/08/18). Pada pertandingan ini, Die Borussen akan menjamu sang lawan, di Signal Iduna Park. Diprediksi, tensi panas akan terjadi di setiap menitnya.

RB Leipzig menjadi bahan perbicangan para pencinta Bundesliga dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, sejak pertama kali promosi ke kasta tertinggi Jerman ini, mereka berhasil menjadi sosok yang mengerikan bagi klub-klub Bundesliga lainnya. 

Sedangkan, di kubu Dortmund, musim ini akan menjadi musim pembuktian mereka, setelah dalam dua tahun terakhir tidak mampu mengancam Bayern Munchen. Tak ayal, beberapa nama besar, seperti Axel Witsel dibeli demi memperkuat skuat mereka.

Dari empat pertemuan di semua ajang, Leipzig berhasil unggul satu kemenangan dari Dortmund. Sedangkan anak asuh Luicien Favre, hanya mampu meraih satu kemenangan, dan sisanya berakhir imbang.

Pertemuan kedua tim, terjadi pada babak 16 besar UEFA Europa League yang dimenangkan oleh Leipzig dengan agregat 2-1.

© Indosport.com
Borussia Dortmund vs RB Leipzig (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comBorussia Dortmund vs RB Leipzig (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player to Watch

Christian Pulisic

Pemain berkebangsaan Amerika ini berhasil mencuri perhatian klub-klub besar, berkat penampilannya yang apik bersama Dortmund. Total ia telah memainkan 98 pertandingan di semua ajang, dengan rekor 12 gol dan 20 asisst. 

Tak ayal, di usianya yang baru menginjak 19 tahun, klub-klub besar seperti Chelsea dan Real Madrid pernah berusaha mengincar tanda tangannya.

Timo Werner

Sejak didatangkan dari Stuttgart pada tahun 2016, Timo Werner menjelma menjadi momok yang menakutkan bagi para penjaga gawang di Bundesliga. Total ia telah mencetak 42 gol dan 17 assist sepanjang berseragam Leipzig. 

Berkat penampilan apiknya, ia digadang-gadang menjadi calon striker masa depan timnas Jerman, yang kini tengah hilang selepas Miroslav Klose pensiun. Hal ini diperkuat dengan berhasilnya pemain berusia 22 tahun ini, mencetak delapan gol dari 17 penampilannya berseragam Jerman.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Luis Milla Bongkar Borok Wasit Laga Indonesia U-23 vs UEA U-23

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%