Bola Internasional

Asian Games 2018: Dihujat Usai Kalah dari Jepang, Pelatih Malaysia Buka Suara

Senin, 27 Agustus 2018 17:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pelatih Tim Nasional Malayasia, Ong Kim Swee. Copyright: © Getty Images
Pelatih Tim Nasional Malayasia, Ong Kim Swee.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee, meminta warga Malaysia untuk tidak menyalahkan Dominic Tan atas kegagalan Malaysia untuk maju ke babak perempatfinal Asian Games 2018.

Warga Malaysia hingga saat ini terus menghujat Dominic yang dianggap sebagai penyebab kekalahan klub Harimau Biru, setelah pemain berusia 21 tahun itu melanggar Ueda Ayase, yang pada akhirnya mencetak gol di menit ke-89 melalui tendangan penalti.

Tak tahan melihat anak asuhnya dihujat oleh warga negaranya sendiri, Kim Swee pun akhirnya buka suara dan mengatakan bahwa kemampuan Jepang memang lebih unggul.

“Kami tidak bisa menyalahkan siapa pun atas kekalahan itu, Dominic berusaha menghentikan Jepang dari mencetak gol dan situasi ini terjadi. Dia telah bermain sangat baik dan konsisten dalam debut kami di Indonesia,” kata Kim Swee, dilansir dari laman The Star.

“Kami tahu Jepang memiliki kemampuan  yang kuat. Mereka mengeluarkan tim yang berbeda dari yang dimainkan Vietnam. Kami menahan mereka tetapi mereka terus mencoba. Itu bedanya,”

“Mereka telah membuat peluang dengan perhitungan yang tepat dan kami tidak dapat mengonversi sebelumnya. Sangat disayangkan bahwa kami tidak dapat membawa Jepang ke waktu tambahan,”

Telah diketahui Malaysia memang tidak pernah melampaui babak 16 besar di Asian Games. Penampilan terbaik mereka yang berhasil lolos ke babak 16 besar saat  asuhan pelatih Datuk K. Rajagopal di Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

Meski sebelumnya Kim Swee sempat kelas karena penggawanya tidak menampilkan performa terbaik saat melawan Bahrain, akan tetapi kini pelatih kelahiran Melaka itu mengatakan skuatnya telah membuktikan bahwa mereka bisa bersaing dengan tim kelas berat Asia.

“Kami ingin melangkah lebih jauh tetapi kami kalah dari tim yang lebih baik. Secara teknis, tim U-21 Jepang, jauh lebih unggul tetapi kami mempersulit mereka. Kami tidak jauh dari mereka di kelompok usia ini dan kami harus bekerja lebih keras,” tutup Kim Swee.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.