Liga Inggris

Legenda Chelsea Merasa Kasihan dengan Morata

Senin, 27 Agustus 2018 15:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Morata melepaskan tembakan ke gawang tuan rumah. Copyright: © Getty Images
Morata melepaskan tembakan ke gawang tuan rumah.

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, Ruud Gullit, mengatakan bahwa dirinya merasa kasihan kepada Alvaro Morata yang tidak mampu menunjukkan kapasitasnya secara maksimal ketika skuat Maurizio Sarri tersebut menghadapi Newcastle United, Minggu (26/08/18).

Meski menang dalam penguasaan bola, Gullit menilai Morata tidak dapat berbuat banyak dalam pertandingan tersebut. Ia bahkan ditarik keluar oleh Sarri pada menit ke-66 tanpa berkontribusi banyak bagi skuat. Lebih lanjut, Gullit juga mengaku tidak terkesan dengan permainan The Blues.

“Mereka memiliki penguasaan bola sebesar 80 persen tapi tidak mampu berbuat apa-apa. Saya tidak merasa mereka bermain baik, mungkin karena cara mereka menggunakan bola. Mereka tidak dapat menemukan ruang dan itu terus terjadi. Bayangkan penguasaan bola 80 persen!” kata Gullit seperti dikutip dari Daily Star.

“Morata. Saya sangat kasihan. Dengan situasi penguasaan bola yang sedemikian ia tidak dapat mencetak gol,” tambahnya.

Pengamatan Gullit tersebut bukannya tanpa alasan. Chelsea nyaris mengalami jalan buntu untuk mencetak angka hingga pada akhirnya penalti Eden Hazard membuat timnya unggul 1-0 pada menit ke-76. Tak lama kemudian, Newcastle menyamakan kedudukan berkat gol Joselu pada menit ke-83.

Satu-satunya penyelamat Chelsea dari kekalahan adalah gol bunuh diri DeAndre Yedlin pada menit ke-87. Gullit juga menyayangkan keputusan Sarri untuk mengganti Morata dengan Giroud setelah permainan tim sudah semakin membaik.

“Tiba-tiba ketika mereka sudah bermain lumayan, Morata ditarik keluar,” jelas Gullit.

Fajar/Rian Amankan Tiket Final Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT