Liga Indonesia

Jelang vs Persib, Arema FC Akan Jalani 'Latihan' Lawan Perseru

Jumat, 31 Agustus 2018 20:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba yang diharapkan Arema FC untuk mengisi libur Asian Games 2018 akhirnya segera terwujud. Perseru Serui menjadi lawan tanding bagi Hamka Hamzah dkk, sebelum melanjutkan kompetisi Liga 1 saat bertandang ke markas Persib Bandung, pada 13 September mendatang.

Milan Petrovic sebelumnya memang ingin adanya uji coba sebagai tolok ukur kesiapan mental maupun fisik pemain selama liburan.

Uji coba juga dipilih, setelah dua wacana menggelar Training Centre maupun turnamen mini di Malang tidak terkabul.

"Saya akan mencoba seluruh pemain yang ada di tim ini. Tidak hanya terbatas pada 11 pemain starter dan yang duduk di bangku cadangan," ungkap Pelatih Arema FC tersebut.

Sedangkan dipilihnya Perseru Serui juga sudah sesuai harapan arsitek kebangsaan Serbia dan Slovenia itu. Sebelumnya, Milan ingin menguji anak asuhnya dengan tim yang memiliki level kekuatan setara.

Sempat menimbang-nimbang beberapa tim, pilihan akhirnya jatuh pada tim berjulukan Cenderawasih Jingga itu pada Sabtu nanti.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMilan Petrovic, pelatih Arema FC.

Kebetulan, Perseru juga sedang mengisi libur Asian Games untuk Training Centre di kawasan Malang selama satu pekan ke depan.

"Mengenai formatnya bagaimana, saya akan segera tentukan. Bisa saja semua pemain dibagi pada dua babak (2x45 menit) atau kemungkinan lainnya (3x30 menit)," sambungnya.

Milan Petrovic tampaknya juga masih penasaran dengan kekuatan Perseru Serui, yang sudah dikalahkannya di putaran pertama kompetisi, 6 Juni lalu.

Dalam laga di Stadion Gajayana Malang itu, Arema meraih kemenangan tipis lewat gol tunggal Thiago Furtuoso di menit 55 melalui titik penalti.

Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas Akan Segera Cair

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

89