Bola Internasional

La Liga Spanyol Dominasi Daftar FIFA Awards 2018

Senin, 3 September 2018 23:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo La Liga Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Logo La Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Ajang penghargaan bagi pelaku sepakbola paling bergensi, FIFA Awards 2018 telah mengeluarkan daftar nama penerima nominasinya kali ini.

Sejumlah kejutan berhasil terjadi, seperti tak masuknya megabintang Barcelona, Lionel Messi kedalam nominasi pemain terbaik dan tidak masuknya kiper Daniel Subasic yang sukses membawa Timnas Kroasia meraih runenr-up Piala Dunia 2018 lalu.

Selain itu, beberapa nama tenar kembali menghiasi nominasi tahun ini. Seperti, Cristiano Ronaldo, Mohammed Salah, dan Luka Modric.

Namun dari nominasi yang ada, hampir seluruh nama-nama yang masuk kedalam calon peraih FIFA Awards 2018 nanti berasal dari kompetisi La Liga Spanyol.

Dimulai dari pemain terbaik yang melibatkan dua pemain La Liga, yakni Ronaldo dan Modric. Berlanjut ke pelatih terbaik yang terselip nama Zinadine Zidane.

Serta pencetak gol terbaik, yang memasukan empat nama pemain La Liga, diantaranya Lionel Messi, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Denis Cheryshev.

Dengan banyaknya nama pemain asal La Liga, dapat menjadi bukti betapa atraktifnya kompetisi asal negri matador tersebut dan mampu menarik banyak penggemar.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.