Liga Inggris

Suksesor Karius Ikut Blunder, Klopp Malah Beri Pujian

Senin, 3 September 2018 08:29 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © INDOSPORT
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menganggap aksi blunder Alisson saat laga kontra Leicester pada akhir pekan lalu sebagai suatu hal yang serius. Ketimbang menyalahkan, ia lebih memilih memberikan pujian kepada kiper anyarnya tersebut.

Catatan memuaskan sempat ditorehkan Alisson dengan mencetak clean sheet di dua pertandingan pertama Liverpool di Liga Primer Inggris. Akan tetapi, Alisson harus rela rekornya patah di pertandingan ketiga dengan cara yang kurang menyenangkan. Klopp pun mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

“Dia (Alisson) 0,0 persen arogan. Dia itu percaya diri bahwa dia mampu melakukannya,” kata Klopp seperti dikutip dari Belfast Telegraph.

Sebagai kiper, Alisson tentu saja menjadi tumpuan dan andalan terakhir The Reds di lini belakang. Klopp menolak menyalahkan Alisson hanya karena kiper asal Brasil tersebut berusaha mempertahankan bola yang terlanjur masuk ke areanya.

“Mereka (para pemain) harus memainkan operan, bertahan, dan hal-hal lainnya. Saya tidak ingin mencari-cari siapa yang harus bertanggung jawab. Pertahanan terakhir memang ada di Alisson tapi saya rasa kami sudah seharusnya menahan serangan terlebih dahulu,” kata Klopp lagi.

Menurut Klopp, setiap pemain pasti pernah menyadari bahwa ia telah salah mengambil keputusan, termasuk Alisson. Klopp sendiri mengaku cukup lega lantaran Alisson kini sudah mendapatkan pelajarannya. Orang-orang juga tidak perlu penasaran lagi menanti Alisson ‘pecah telur’ setelah penampilan impresifnya selama ini.

“Saat itu situasinya tidak tepat untuk menendang bola jauh ke depan. Keputusan pun harus diambil dalam hitungan detik. Satu detik kemudian, Anda pun bisa menyadari kalau keputusan yang telah Anda ambil itu salah,” ujar Klopp.

“Saya rasa seperti itu situasinya. Jujur saja, saya sebenarnya senang hal tersebut terjadi. Kini, kita tidak perlu menunggu lagi,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT