Liga Spanyol

Ditinggal Seluruh Bintangnya, Sesi Latihan Real Madrid Sepi

Rabu, 5 September 2018 09:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© as
Julen Lopetegui, pelatih Real Madrid. Copyright: © as
Julen Lopetegui, pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM – La Liga Spanyol 2018/19 memasuki waktu jeda internasional. Sesi latihan Real Madrid sepi akibat ditinggal sejumlah pemain bintang yang membela negaranya.

Los Blancos mengakhiri sesi latihan kedua, Selasa (04/09/18), dengan sejumlah pemain bintang yang absen. Sebagian besar dari mereka pergi memperkuat negaranya di ajang Liga Negara UEFA atau laga persahabatan.

Dilansir dari AS, ada sebanyak 13 pemain absen mengikuti sesi latihan di markas Valdebebas, Madrid. Dari 13 penggawa yang tidak hadir, 11 di antaranya merupakan pemain asal Eropa, yaitu Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Dani Carjaval, Isco, Marco Asensio, Dani Ceballos, Raphael Varane, Thibaut Courtois, Toni Kroos, Luka Modric, dan Gareth Bale.

Sementara itu, 2 pemain yang tidak berlaga di Liga Negara UEFA ialah Casemiro dan Federico Valverde. Mereka hanya menjalani laga persahabatan bersama negaranya masing-masing.

Menindaklanjuti keadaan itu, Julen Lopetegui mengikutsertakan sejumlah penggawa Real Madrid Castilla dalam latihan tim utama. Feuillassier, Lopez, Jaume, De la Fuente, Seoane, dan Cristo berkesempatan naik tingkat untuk sementara waktu.

Dalam sesi latihan tersebut, mereka hanya fokus berlatih penguasaan bola, seperti umpan pendek, umpan lambung, dan tembakan. Latihan diakhiri dengan pertandingan kecil.

Usai jeda internasional, Real Madrid akan bertandang ke markas Athletic Bilbao. Lopetegui wajib mengantisipasi kelelahan pemainnya dengan menerapkan strategi khusus atau rotasi pemain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

273