Bola Internasional

Jelang Piala AFF 2018, Media Korea Remehkan Indonesia dan Unggulkan Vietnam

Rabu, 5 September 2018 15:15 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA) Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA)

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-23 berhasil mencuri perhatian publik Asia setelah mampu menjadi finalis Piala Asia U-23 2018 dan menjajaki partai semifinal Asian Games 2018.

Melihat catatan apik itu, portal berita olahraga asal Korea, Sports Seoul, mengatakan jika di Asia Tenggara, satu-satunya saingan Vietnam adalah Thailand, bukan Malaysia ataupun Indonesia.

Namun, Vietnam diklaim bisa menjuarai Piala AFF 2018 yang akan dihelat pada bulan November nanti, lantaran Timnas Thailand tak lagi berprestasi dalam beberapa tahun terakhir.

"Vietnam telah mencapai yang terbaik dalam sejarah Asian Games ketika mencapai semifinal. Dongeng belum berhenti di sini. Tunggu mereka menjadi juara Piala AFF, Piala AFF lebih bermakna daripada Piala Asia U-23 dan Asian Games," tulis Sports Seoul.

"Berharap kejuaraan tahun ini sangat tinggi karena kemajuan Vietnam dan Thailand mereda. Vietnam, tim terkuat di Asia Tenggara saat ini, dapat percaya bahwa akan menjadi juara di Piala AFF," imbuhnya.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi Timnas Vietnam melawan Bahrain di Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi Timnas Vietnam melwan Bahrain di Asian Games 2018.

Vietnam terakhir kali menjuarai Piala AFF pada 2008. Setelah 10 tahun, mereka belum lagi memenangkan trofi kejuaraan bergengsi antar negara di Asia Tenggara tersebut.

Meski demikian, Vietnam selalu menunjukkan jika mereka tak bisa di pandang sebelah mata. Pada dua galaran terakhir, skuat negeri Paman Ho selalu melangkah ke babak semifinal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.1K