Bola Internasional

Prediksi Friendly Match Internasional: Portugal vs Kroasia

Kamis, 6 September 2018 14:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Portugal vs Algeria Copyright: © Getty Images
Portugal vs Algeria

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba internasional seru akan tersaji pada Jumat (06/09/18) pukul 01.45 WIB dini hari nanti, antara Portugal vs Kroasia di Stadion Estadio Do Algarve.

Saat meladeni perlawanan Kroasia, secara mengejutkan pelatih Portugal, Fernando Santos tidak memanggil sang mega bintang dan andalannya, Cristiano Ronaldo. Tidak dipanggilnya nominasi 3 pemain terbaik FIFA 2018 ini dikarenakan masalah yang terkait adaptasi Ronaldo di Juventus.

“Setelah berbicara dengan si pemain, sejak dia pindah ke Juventus dengan semua proses adaptasi yang diperlukan, kami memahami bahwa sebaiknya dia tidak hadir untuk laga-laga ini," kata Santos seperti dikutip dari The Sun.

Dengan absennya Ronaldo, nampaknya Santos akan mengandalkan pemain-pemain muda mereka seperti Bernardo Silva, Andre Silva dan Goncalo Guedes di lini depan. Selain mereka terdapat pula dua nama yang minim kesempatan di Timnas Portugal, Bruma dan Rony Lopes yang patut dicoba oleh Santos.

Sementara dari kubu Kroasia yang berstatus sebagai runner-up Piala Dunia, untuk pertama kalinya mereka akan melakoni laga usai ditinggal 3 pemain pilarnya, Vedran Corluka, Danijel Subasic, dan Mario Mandzukic yang memilih pensiun.

© INDOSPORT
Iran vs Portugal Copyright: INDOSPORTIran vs Portugal

Meski begitu, Zlatko Dalic selaku pelatih di laga ini masih bisa menggunakan jasa dari pemain terbaik Piala Dunia 2018, Luka Modric. Selain Modric, Dalic juga masih memanggil pemain-pemain andalannya seperti Ivan Rakitic, Ivan Perisic, dan masih banyak lagi.

Dengan komposisi pemain kedua tim seperti ini, jelas pertandingannya patut dinantikan. Namun, diprediksi laga ini akan berjalan seru dan hasil imbang dirasa cukup adil. Terlebih kedua tim tentu akan focus di laga perdana UEFA Nations League di pertandingan selanjutnya.

Players to Watch

Andre Silva (Portugal)

© INDOSPORT
Andre Silva di Timnas Portugal. Copyright: INDOSPORTAndre Silva di Timnas Portugal.

Nama Andre Silva mungkin sedikit meragukan untuk bisa menjadi andalan Portugal terlebih di musim lalu dirinya tidak terdengar baik di klub maupun timnas. Namun nampaknya di musim ini sudah berubah menjadi penyerang yang tajam.

Sejak pindah ke Sevilla dari AC Milan, di musim ini Silva telah tampil di enam pertandingan Los Rojiblancos di semua kompetisi. Dari keenam penampilannya itu, ia sukses mencatatkan tiga gol dan satu asis yang menjadikannya salah satu andalan tim.

Catatan Silva di Portugal juga sebenarnya tak buruk, ia sudah mengemas 26 penampilan bersama Seleccao das Quinas dan mencetak 12 gol. Kini dengan absennya Ronaldo, bisa menjadi kesempatan bagus untuk Silva membuktikan diri.

Luka Modric (Kroasia)

© INDOSPORT
Luka Modric merayakan keberhasilan Kroasia yang lolos ke 8 besar Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTLuka Modric merayakan keberhasilan Kroasia yang lolos ke 8 besar Piala Dunia 2018.

Luka Modric saat ini sedang melambung sangat tinggi. Kontribusinya dalam setiap tim yang ia perkuat benar-benar tak perlu diragukan lagi.

Ia selalu menjadi pemain kunci dan pusat tim di setiap pertandingan. Hal itu terbukti dengan 4 trofi Liga Champions Eropa dan 1 runner-up Piala Dunia 2018.

Terlebih tahun ini sepertinya memang akan menjadi puncak karirnya. Menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2018 dan baru-baru ini termasuk dalam tiga pemain terbaik FIFA 2018 bersama Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Sehingga rasanya tidak berlebihan jika di pertandingan nanti Modric masih menjadi andalan Kroasia. Bahkan mungkin dalam beberapa waktu kedepan.

Prediksi Formasi

Portugal: Rui Patricio; Cedric, Pepe, Mario Rui, Ruben Dias; Pizzi, Ruben Neves, Bruno Fernandes, Renato Sanches; Bernardo Silva, Andre Silva.

Kroasia: Lovre Kalinic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Tin Jedvaj, Josip Pivaric; Mateo Kovacic, Luka Modric; Mario Pasalic, Milan Badelj, Marko Livaja; Ivan Santini.

Penulis: Dimas Ramadhan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT