Bola Internasional

Belanda Ditinggal Sang Bintang, Sneijder Resmi Pensiun

Jumat, 7 September 2018 08:05 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wesley Sneijder mengakhiri karier sepak bolanya bersama timnas Belanda dengan kemenangan kontra Peru di Amsterdam Arena, Kamis (06/09/18) malam waktu setempat. Setelah pertandingan, Sneijder diberi penghormatan oleh Asosiasi Sepak Bola Belanda.

Selain itu, pemain berusia 34 tahun tersebut juga diperlihatkan sebuah tayangan berisi pesan-pesan dari sesama rekannya di sepak bola seperti Louis van Gaal, Rafel van der Vaart, Jose Mourinho, Dirk Kuyt, dan lain-lain.

Lain dari biasa, Sneijder melihat tayangan tersebut melalui layar televisi dan duduk di sofa yang diletakkan di tengah lapangan bersama istri dan anak-anaknya. Suasana di sekitar sofa tersebut pun telah didesain menyerupai sebuah ruang keluarga.

“Ini adalah malam yang spesial. Saya benar-benar menikmati setiap detiknya dan saya senang kami bisa menang. Saat kami menyamakan skor rasanya luar biasa dan kemenangan ini membuat segalanya lengkap. Ini pertandingan yang menyenangkan,” kata Sneijder usai laga.

Telah berkarier untuk negaranya selama 18 tahun, Sneijder mengaku bahwa waktu cepat sekali berlalu. Jika mengenang kembali ke belakang, eks bintang Real Madrid tersebut tentu saja tidak ingin melupakan apa yang telah ia alami bersama timnas.

“Saya merasakannya di dalam diri saya. Semuanya kini telah selesai. Ketika saya bangun tidur tadi pagi, rasanya cepat sekali saya sampai ke hari ini. Ini adalah pertandingan terakhir saya di Arenda dan dengan berseragam oranye,” katanya lagi.

Sneijder juga berterima kasih atas tayangan video yang khusus dipersiapkan untuknya. Ia mengaku akan merindukan masa-masa bermain bersama timnas Belanda. Tidak lupa ia berpesan kepada para suporter Oranje untuk terus mendukung tim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT