Bola Internasional

Gempa di Hokkaido, Jepang Batalkan Laga Kontra Chile

Jumat, 7 September 2018 17:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Skuat Timnas Jepang saat berlaga di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Skuat Timnas Jepang saat berlaga di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Jepang telah membatalkan pertandingan persahabatan kontra Chile yang sedianya akan dilaksanakan hari ini di Sapporo Dome, Jumat (07/09/18). Hal tersebut disampaikan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Keputusan tersebut diambil JFA setelah terjadi bencana gempa bumi berkekuatan 6,7 SR yang baru saja melanda bagian utara pulau Hokkaido. Ini merupakan langkah antisipasi JFA terhadap kemungkinan terganggunya berbagai macam hal pasca terjadinya gempa yang dapat merugikan banyak pihak.

JFA melihat dan mempertimbangkan adanya potensi gangguan pemadaman listrik, sarana transportasi, dan juga keselamatan pemain serta pontonton.

“Karena dampak gempa, kami terpaksa membatalkan pertandingan Kirin Challenge Cup 2018 antara Samurai Blue dan Timnas Chile,” kata pihak JFA dalam sebuah pernyataan yang dilansir The Asahi Shimbun.

Lebih lanjut, JFA juga tidak lupa menyampaikan rasa duka yang mendalam dan juga doa kepada para korban yang terdampak gempa tersebut.

“Hati dan doa kami bersama kalian semua yang berada di Hokkaido,” kata Presiden JFA, Tashima Kohzo.

Gempa Hokkaido tersebut selain merenggut sejumlah nyawa dan menyebabkan banyak penduduk luka-luka, juga mengakibatkan sejumlah daerah terkena longsor. Selain itu, listrik di sekitar area bencana juga dilaporkan padam.

Pertandingan kontra Chile tersebut sebenarnya akan menjadi debut Hajime Moriyasu sebagai pelatih Timnas Senior Jepang. Dalam waktu dekat, Timnas Jepang dijadwalkan menghadapi Kosta Rika di Osaka pada 11 September mendatang.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Bola Internasional hanya di INDOSPORT