Bola Internasional

Jelang Lawan Inggris, Luis Enrique Perketat Aturan di Timnas Spanyol

Jumat, 7 September 2018 15:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© LLUIS GENE/AFP/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique memastikan mundur musim ini. Copyright: © LLUIS GENE/AFP/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique memastikan mundur musim ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Timnas Spanyol, Luis Enrique, telah memperketat sejumlah aturan baru kepada para pemainnya sebagai upaya untuk mengembalikan kejayaan bagi La Furia Roja.

Spanyol akan berhadapan dengan Inggris di UEFA Nations League 2018 pada Sabtu (08/09/18) besok, dan Enrique telah mengumumkan aturan baru yang harus dipatuhi oleh para penggawanya.

Dilansir dari laman Evening Standard, peraturan tersebut ialah wajib tiba secara tepat waktu dan dilarang menggunakan ponsel saat sesi makan bersama. Menu makanan juga diubah, pihak manajemen telah melarang makanan yang digoreng dan hanya menyediakan sayur dan buah.

Selain itu, ia juga telah memperingatkan skuat untuk tidak bermain kartu, Ludo atau PlayStation hingga larut malam selama turnamen berlangsung.

Keputusan Enrique juga mendapatkan dukungan dari gelandang La Furia Roja, Isco, yang mengatakan bahwa hal tersebut merupakan ide yang bagus untuk mengubah Spanyol menjadi lebih baik.

© INDOSPORT
Isco saat berseragam Timnas Spanyol. Copyright: INDOSPORTIsco saat berseragam Timnas Spanyol.

"Sangat penting bagi kami untuk memiliki disiplin. Tidak menggunakan ponsel saat makan tampaknya baik untuk saya dan kami semua,” ujar Isco.

Isco juga mengungkapkan kesan berkerja dengan pelatih barunya, yang dinilai menyenangkan meski mirip dengan pelatih Spanyol sebelumnya.

“Kami sudah mengenalnya. Dia memiliki banyak karakter. Filosofi dan gagasannya serupa. Dia mengubah beberapa kriteria dan memiliki cara pandang sepak bola yang mirip dengan pelatih sebelumnya. Kami harus beradaptasi, tetapi kami sangat senang tentang tahap baru ini,” ujar gelandang Real Madrid itu. 

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi La Liga Spanyol hanya di INDOSPORT