Bola Internasional

Laga Jerman vs Prancis Tinggalkan Bercak Merah di Leher Benjamin Pavard

Sabtu, 8 September 2018 09:40 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Benjamin Pavard, pemain Prancis di Piala Dunia 2018 Copyright: © Getty Images
Benjamin Pavard, pemain Prancis di Piala Dunia 2018

INDOSPORT.COM - Insiden cukup memilukan terjadi dalam pertandingan UEFA Nations League A Grup 1, antara Jerman kontra Prancis, di Allianz Arena, Jumat (07/09/18) dini hari WIB.

Insiden itu melibatkan pemain Jerman, Antonio Rudiger, dan bek sayap Prancis, Benjamin Pavard. Semua berawal saat perebutan bola terjadi antara Rudiger dan Pavard di menit ke-88.

Rudiger kala itu sedang menusuk pertahanan Prancis dari sisi kiri penyerangan Jerman. Pavard yang sudah mengejar dari belakang, lantas menghentikan pergerakan Rudiger dengan sebuah tekelan bersih.

Namun, sesaat setelah melakukan tekel, kejadian tak terduga tiba-tiba datang menimpa Pavard. Pemain Prancis itu terlihat meringis kesakitan lantaran bagian lehernya terinjak olah Rudiger.

Tim medis Prancis pun langsung menghampiri Pavard untuk memberikan pertolongan. Wasit juga bertindak tegas menghukum Rudiger dengan kartu kuning.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bruh 😳

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Ketika sudah mampu berdiri, bagian leher Pavard nampak terlihat bercak merah. Ya, injakan Rudiger tadi meninggalkan bekas luka di leher Pavard.

Pertandingan antara Jerman dan Prancis itu sendiri harus berakhir tanpa pemenang. Setelah bermain selama 90 menit, skor kedua tim tetap imbang sama kuat 0-0.

EUFA Nations League merupakan ajang sepak bola baru bagi negara-negara Benua Biru. Gelaran ini sengaja diadakan sebagai pengganti pertandingan persahabatan yang dinilai kurang efektif dalam memberi perkembangan bagi beberapa timnas di Eropa.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT

403