Bola Internasional

Southgate Tak Janji Tetap Bertahan di Inggris Usai Euro 2020

Senin, 10 September 2018 20:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Star
Gareth Southgate mengenakan setelan rompi Copyright: © Daily Star
Gareth Southgate mengenakan setelan rompi

INDOSPORT.com – Gareth Southgate tidak bisa menjanjikan dirinya akan bisa bertahan untuk menukangi Timnas Inggris setelah Euro 2020 yang akan datang.

Manajer Three Lions tersebut masih terikat kontrak dengan Inggris hingga akhir Euro 2020, artinya dirinya masih memiliki dua tahun tersisa untuk membuat tim yang dibesutnya ini lebih bersinar.

Melihat kiprah Southgate di Piala Dunia 2018 di Rusia yang mengantarkan tim hingga semifinal, Asosiasi Sepak bola (FA) Inggris, dilaporkan ingin mempertahankan pria berusia 48 tahun itu lebih lama. Akan tetapi tidak ada yang bisa dijanjikan oleh pria Inggris itu saat ini.

“Bagi saya, saya terikat kontrak, saya menikmati tugas itu, saya menyukai tantangan dan itu benar. Saya pikir pada akhirnya itu bukan hal yang tepat dibicarakan secara publik,” kata Southgate menanggapi kabar tersebut seperti dilansir Four Four Two.

“Saya pikir lebih tepat untuk fokus pada pekerjaan saya (saat ini), dan saya yakin, ketika ada pembaruan (kontrak), kami akan melakukannya,” lanjut Southgate.

Untuk saat ini ia tidak ingin memandang jauh ke depan di saat Inggris akan menghadapi Swiss pada hari Rabu (12/09/18), menyusul kekalahan 2-1 timnya atas Spanyol di UEFA Nations League beberapa waktu lalu.

“Saya 100 persen fokus pada pekerjaan ini, tidak ada yang lain. Saya terikat kontrak kontrak, saya punya dua tahun tersisa, Anda tahu itu mengarah ke Euro 2020, yang akan dilakukan di Wembley sebagai pengalaman yang brilian,” ujarnya.

“Saya ingin terlibat di dalam pertandingan yang penting. Saya yakin saya telah melalui pengalaman yang sama tertekannya seperti yang akan Anda hadapi di klub manapun atau tim internasional dalam meraih Piala Dunia, jadi saya benar-benar nyaman dengan itu, dan apa yang di luar itu yang harus diputuskan,” tegasnya sekali lagi.

Southgate bergabung dengan Three Lions di tahun 2016 setelah pelatih sebelumnya, Sam Allardyce dipecat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT