Bola Internasional

Bawa Prancis Juara Dunia, Sang Pelatih Diabadikan Jadi Nama Stadion

Kamis, 13 September 2018 19:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Reuters
Didier Deschamps jadi nama Stadion Copyright: © Reuters
Didier Deschamps jadi nama Stadion

INDOSPORT.COM - Timnas Perancis berhasil meraih capaian impresif dalam ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung bulan Juni lalu, dengan menjadi jawara di akhir kompetisi.

Dalam partai puncak, Paul Pogba dan kolega berhasli menang atas Kroasia dengan 4-2, berkat gol yang dicetak Mario Mandzukic, Griezmann, Pogba, dan Kylian Mbappe.

Hasil tersebut tak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Didier Deschamps yang mampu mengumpulkan dan memaksimalkan para pemain yang ada.

Atas pencapaian tersebut dirinya berhasil masuk ke dalam kandidat salah satu pelatih terbaik versi FIFA. Tak hanya itu, dirinya pun mendapat apresiasi dari federasi sepak bola Perancis dengan menjadikan namanya sebagai sebuah stadion.

Melansir dari dailymail, nama Didier Deschamps akan menjadi nama sebuah stadion di kampung halaman sang pelatih di Bayonne, yang menggantikan nama stadion sebelumnya yakni Stade Marquet.

Keberhasilan Deschamps bersama Timnas Perancis terbilang sangat mentereng. Tak hanya menjuarai Piala Dunia sebagai pelatih, dirinya juga pernah meraih Piala Dunia sebagai pemain, tepatnya pada tahun 1998.

Bahkan dua tahun kemudian dia berhasil mengawinkan gelar juara dunia dengan Piala Eropa usai dirinya bersama kompatriotnya, Zidane menang di partai final.

Kini, di bawah arahan Deschamps, Timnas Perancis dengan kekuatan para pemain muda mereka kembali menjadi tim menakutkan di benua biru.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%