Bola Internasional

Dalam Kondisi Prima, Timnas U-16 Tak Gentar Lawan Palestina

Jumat, 14 September 2018 18:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Timnas Indonesia U-16 Putri akan memulai langkahnya di babak kualifikasi Piala Asia U-16. Tim besutan Rully Nere ini akan bersua Palestina.

Timnas U-16 telah berada di Kyrgyzstan. Para Srikandi Garuda ini memang akan bertarung di babak kualifikasi Piala Asia Putri U-16.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi legenda Rully Nere (tengah) sebagai pengatur serangan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi legenda Rully Nere (tengah) sebagai pengatur serangan.

Tergabung di grup D Timnas Indonesia U-16 akan bersaing Australia, Taiwan, Palestina, dan Kyrgyzstan.

Kini mereka pun akan memulai laga perdana dengan menghadapi Palestina pada Sabtu (15/09/18) besok.

Jelang laga perdana ini, pelatih Timnas Indonesia U-16 putri, Rully Nere mengaku timnya telah siap. Meskipun dia akui ada sedikit kendala cuaca dingin Kyrgyzstan.

"Secara umum tim memang siap dan dalam kondisi sehat untuk game melawan Palestina besok. Suhu disini memang cukup dingin, yakni 20 derajat dan cukup berpengaruh," ucap Rully Nere kepada INDOSPORT.

Selain suhu dingin Kyrgyzstan, Rully pun mewaspadai faktor lain dari Palestina. Dengan postur tubuh yang lebih tinggi, Rully mewaspadai bola atas Palestina.

"Yang kita harus waspadai adalah bola-bola atas mereka. Karena mereka tinggi-tinggi badannya," beber dia.

Meski mewaspadai bola mati, Rully mengaku sudah mengintip akan kekuatan Palestina dari video. Baginya kekuatan Palestina masih jauh di bawah dua tim lain di grup D.

"Kalau melihat rekaman penampilan di youtube, kelasnya tidak sebaik Australia dan Taiwan. Mereka masih di bawah keduanya," tutup dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT