Bola Internasional

Prediksi PSG vs St. Etienne: Menghindari Kekalahan Pertama

Jumat, 14 September 2018 15:08 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Paris Saint Germain vs Saint-Etienne (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Paris Saint Germain vs Saint-Etienne (Prediksi)

INDOSPORT.com - Ligue 1 Prancis 2018/19 pekan ke-5 akan kembali bergulir usai jeda internasional FIFA. Paris Saint Germain (PSG) vs St. Etienne bakal tersaji, Sabtu (15/09/18), di Stadion Stade des Princes.

Meski berbeda jauh di klasemen sementara, keduanya belum sekali pun menelan kekalahan. PSG perkasa di puncak dengan poin sempurna 12, sementara St. Etienne berada di peringkat ke-9.

PSG berusaha tampil maksimal guna melanjutkan tren positif di awal musim. pelatih mereka, Thomas Tuchel diperkirakan tetap akan menurunkan skuat terbaik meski sejumlah pemain bintangnya mengalami kelelahan.

PSG setidaknya bisa sedikit diuntungkan mengingat rekor pertemuan mereka dengan The Greens yang lumayan apik di 4 laga terakhir. Akan tetapi, Les Parisiens patut waspada dengan raihan tandang St. Etienne.

St. Etinne di 2 laga tandang sebelumnya berhasil menahan imbang Strasbourg dan Montpellier. Hasil imbang melawan Strasbourg bahkan diperoleh dengan mengandalkan 10 orang pemain.

Mereka diprediksi tidak akan bermain terlalu terbuka guna menghindari banyak kebobolan. Pertahanan yang rapat dan dengan garis pertahanan rendah bakal menjadi senjata untuk mematikan kecepatan para pemain PSG.

Namun demikian, PSG tetap diunggulkan untuk meraih poin penuh. Di sisi lain, St. Etinne berpotensi mencuri hasil imbang memanfaatkan dampak jeda internasional dan absennya Kylian Mbappe lantaran terkena kartu merah.

© Indosport.com
Paris Saint Germain vs Saint-Etienne (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comParis Saint Germain vs Saint-Etienne (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player to Watch

Neymar (PSG)

Absennya Mbappe otomatis membuat Neymar menjadi tumpuan utama di lini depan PSG. Di laga uji coba terakhir Brasil vs El Savador, ia mencetak 1 gol melalui titik penalti.

Neymar sejauh ini telah mengemas 4 gol. Dengan bermain di belakang striker murni, ia lebih bebas menempatkan diri dan mencari solusi apabila terjadi kebuntuan di lini tengah.

Wahbi Khazri (St. Etienne)

Wahbi Khazri telah mengemas 1 gol sejauh ini. Perannya di belakang striker menjadi alternatif apabila kerap terjadi kebuntuan di lini depan.

Pemain asal Tunisia ini terkadang bergerak aktif ke sisi sayap terutama sebelah kiri untuk mengirimkan umpan matang. Pergerakannya yang fleksibel dapat menjadi ancaman bagi lini pertahanan lawan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT