Bola Internasional

Agar Masuk Skuat Utama, Ini Pesan Pelatih Lechia Gdansk untuk Egy

Sabtu, 15 September 2018 09:46 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© galeria.trojmiasto.pl
Egy Maulana memulai debut bersama skuat utama Lechia Gdansk Copyright: © galeria.trojmiasto.pl
Egy Maulana memulai debut bersama skuat utama Lechia Gdansk

INDOSPORT.COM - Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec telah memberikan pesan khusus kepada Egy Maulana Vikri agar sang pemain bisa menjalani debut di kasta tertinggi sepak bola Polandia pada musim 2018/19 ini.

Seperti yang diketahui, Stokowiec secara perlahan telah memberikan kesempatan kepada Egy Maulana untuk bergabung bersama skuat utama Lechia Gdansk.

Hal itu terbukti ketika ketika dirinya memasukkan nama Egy Maulana ke dalam skuat senior Lechia Gdanks pada laga kontra Korona Kielce pada pekan ke-7 Liga Polandia. Pada saat itu, Egy untuk kali pertama diberi kesempatan untuk duduk di bangku cadangan.

Terakhir, pemain jebolan SKO Ragunan tersebut dipercaya mengisi skuat utama Lechia Gdansk di pertandingan persahabatan kontra Karpaty Lviv. Sayang, Egy gagal menyelamatkan klubnya dari kekalahan.

Egy baru-baru ini menjelaskan jika dirinya mendapatkan petuah dari Stokowiec agar bisa menembus skuat utama Lechia Gdansk dalam waktu dekat ini. Itu diungkapkan melalui video yang diunggah klub di Youtube.

© INDOSPORT
Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec. Copyright: INDOSPORTPelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec berikan pesan untuk Egy.

"Awalnya saya main di U-23 di second team, itu pelatih bilang saya harus menyiapkan diri saya untuk bermain di Liga Ekstraklasa. Menyiapkan bagaimana bermain di liga ini, saya harus mendapatkan jam terbang juga pelan-pelan," ujar Egy.

"Pelatih bilang ke saya kamu kerja keras terus, tetap tersenyum dan selalu memberikan yang terbaik di latihan. Dan lama-lama nanti kamu bisa jadi lebih baik," lanjutnya.

Pemain berusia 18 tahun tersebut pun mengakui jika dirinya masih jauh dari kata sempurna. Egy pun berambisi untuk mengetahui bagaimana karakteristik Liga Polandia.

"Saya rasa harus lebih banyak belajar lagi agar mengetahui bagaimana Liga Polandia, kerja keras dan bisa lebih baik lagi," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.

699