Bola Internasional

Cetak Gol di Laga Debut, Bintang Pinjaman Dortmund Justru Terancam Absen Lama

Sabtu, 15 September 2018 21:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi para pemain Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Paco Alcacer yang tengah dipinjam oleh Borussia Dortmund, berhasil mencatatkan debut yang gemilang saat menjamu Eintracht Frankfurt di pekan ketiga Bundesliga Jerman, Sabtu (15/09/18) dini hari.

Mantan pemain Barcelona ini, berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88. Gol ini, menjadi gol penutup dilaga tersebut.

Akan tetapi, di balik kegemilangannya, Alcacer terpaksa menepi dari lapangan hijau selama beberapa minggu, karena mengalami rasa sakit pada anklenya selepas pertandingan.

Hal tersebut, diutarakan langsung oleh pelatih Dortmund, Lucien Favre dalam konfrensi pers, seusai pertandingan. Namun, belum dapat dipastikan, apa yang menimpa Alcacer pada pertandingan tersebut.

"Kita tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, tapi di akhir pertandingan, dia (Alcacer) merasakan sakit pada belakang ankle-nya," ucap Favre dilansir FourFourTwo.

Di pertandingan tersebut, Die Borussen berhasil meraih tiga angka, setelah mengalahkan Frankfurt 3-1. Gol dari Abdou Diallo, Marius Wolf, serta Alcacer hanya mampu dibalas oleh Sebastien Haller di menit ke-68.

Alcacer sendiri datang ke Signal Idunna Park, saat bursa transfer musim panas kemarin, mendekati akhir. Dengan opsi peminjaman satu musim, dan permanen di musim berikutnya, Alcacer memulai perjalanan sebagai pesepakbola di luar Spanyol untuk pertama kali.

Berkat hasil ini, Dortmund untuk sementara berhasil berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan tujuh poin. Disusul oleh rival abadinya, Bayern Munchen dan Wolfsburg dengan enam poin, dan satu pertandingan lebih.

Selanjutnya, Marco Reus cs akan menghadapi Club Brugge pada pertandingan pertama Liga Champions grup A, Rabu (19/09/18) . Kemudian, mereka akan bertandang ke kandang Hoffenheim tiga hari berselang.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

223