Liga Indonesia

Ferdinand Sinaga Beri Pesan Haru untuk Suporter PSM Makassar

Sabtu, 15 September 2018 15:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/ Reno Firhad Rinaldi
Ferdinand Sinaga, penggawa PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT/ Reno Firhad Rinaldi
Ferdinand Sinaga, penggawa PSM Makassar.

INDOSPORT.COM ­- Ferdinand Sinaga meminta agar para suporter tetap memberi dukungan penuh bagi PSM di setiap laga.

Ferdinand Sinaga menjadi penyelamat saat PSM Makassar tertinggal skor 0-1 menjamu Barito Putera di laga pekan ke-21 Liga 1 2018, Kamis (13/09/18).

Masuk di babak kedua, Ferdinand beberapa kali mengancam gawang yang dijaga Adhitya Harlan. Ia pun sukses melesakkan gol jarak dekat di menit 82 hingga skor berubah 1-1.

Skor bertahan hingga laga usai, dan PSM Makassar harus berbagi poin untuk Laskar Antasari. Namun rupanya hasil akhir ini tidak membuat suporter PSM tidak puas.

Setelah laga usai dan para pemain berniat untuk pulang dengan mengendarai bus, namun dalam perjalanan bus Laskar Juku Eja ditahan para supporter yang meminta pelatih Robert Rene Alberts turun dan menemui mereka.

Suporter kecewa dengan hasil pertandingan PSM di beberapa laga terakhir, dan menuntut pelatih untuk mundur jika PSM gagal meraih target yang diharapkan.

Kejadian ini membuat Ferdinand Sinaga ikut menenangkan suasana melalui media sosial.

Terlihat dari akun instagramnya @ferdinand17sinaga, ia mengupload potret dirinya bersama anak sulungnya, serta foto dirinya yang sedang mengenakan jersey PSM Makassar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @ferdinand17sinaga on

“Jangan pernah berhenti bernyanyi, karena kami tak akan pernah berhenti berlari, ewakoo,” tulis Ferdinand dalam keterangan foto tersebut.

Postingan ini merupakan pesan pemain bernomor punggung 6 tersebut kepada suporter PSM Makassar agar tetap mendukung Laskar Juku Eja, karena para pemain pun sudah berjuang sekuat tenaga untuk dapat memberikan hasil yang maksimal.

Pesan haru dari Ferdinand Sinaga ini pun ditanggapi positif oleh penggemarnya.

“Legenda PSM, kami bangga padamu,” tulis @irham1915.

“Bermainlah dengan hati karena kami mendukungmu sepenuh hati pantang menyerah,” komentar dari @nurulfausiah122.

“Tetap jadi dragon yang ganas dan haus gol,” tulis pemilik akun @agungdol.

Sekadar informasi, dalam tabel klasemen sementara Liga 1 2018, PSM berada di peringkat tujuh dengan koleksi 32 poin. Mereka berselisih enam poin dengan Persib Bandung yang kokoh di puncak klasemen dengan torehan 38 poin.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.

81