Bola Internasional

Eks Pelatih Liga 1 Sukses Bawa Maladewa Juarai Piala SAFF 2018

Minggu, 16 September 2018 14:03 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Maladewa baru-baru ini nampaknya sedang sangat berbangga pasca meraih prestasi bergengsi di ajang internasional.

Ya, Timnas Maladewa baru saja mematenkan diri sebagai yang terbaik di kawasan Asia Selatan. Hasil itu didapat setelah Maladewa berhasil menundukkan India dengan skor 2-1 dalam partai final Piala SAFF 2018, Sabtu (15/09/18) kemarin.

Dua gol kemenangan Maladewa dicetak oleh Ibrahim Mahudhee pada menit ke-19, dan Ali Fasir di menit ke-66. Sementara, gol semata wayang India dicetak oleh Sumeet Passi pada menit ke-90.

Uniknya, sukses besar tahun ini, didapat Maladewa saat diarsiteki oleh Petar Segrt, yang juga mantan pelatih klub Liga 1 Indonesia, PSM Makassar. Dahulu, Segrt diketahui pernah melatih Juku Eja tepatnya sejak 2011 sampai 2013.

Segrt memang mampu membawa Maladewa membuat kejutan dengan menjuarai gelaran Piala SAFF 2018. Terlebih, sang lawan di partai final, India, memegang status juara bertahan, dan pada babak grup, Maladewa juga sempat takluk dari Negara Bollywood itu dengan skor 0-2.

Gelar ini sendiri merupakan yang kedua bagi Maladewa di ajang Piala SAFF. Sebelumnya, Maladewa juga pernah mendapat prestasi serupa pada 2008 silam.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT

819