Liga Italia

Douglas Costa Ludahi Rival, Allegri Buka Suara

Senin, 17 September 2018 07:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Douglas Costa (kanan/Juventus) bersitegang dengan Federico Di Francesco (Sassuolo). Copyright: © Getty Images
Douglas Costa (kanan/Juventus) bersitegang dengan Federico Di Francesco (Sassuolo).

INDOSPORT.COM – Kemenangan Juventus atas Sassuolo dengan skor tipis 2-1 di pertandingan pekan keempat Serie A Italia pada Minggu (16/09/18) kemarin, harus dicoreng oleh sikap tak terpuji penggawa Bianconeri, Douglas Costa.

Sebelumnya, pada pertandingan tersebut, Juventus dibanjiri sanjungan karena rekrutan anyar mereka, Cristiano Ronaldo akhirnya menorehkan gol debutnya untuk Si Nyonya Tua, sekaligus mengantar klubnya keluar sebagai pemenang dengan mencetak brace.

Sayangnya, hal ini tidak berlaku dengan Douglas Costa. Ia  dijatuhi hukuman kartu merah di detik-detik akhir laga, karena tertangkap kamera Video Assistant Referee (VAR) sempat menyikut dan meludahi pemain sayap Sassuolo, Federico Di Francesco.

Insiden itu terjadi setelah Di Francesco membuat Costa terjatuh kesakitan dan emosi saat injury time. Kedua pemain itu kemudia bertikai dan berakhir dengan Costa meludahi wajah rivalnya tersebut.

Komisi disiplin Serie A dikabarkan juga akan menjatuhkan hukuman skorsing antara tiga hingga lima pertandingan ke depan untuk mantan pemain Bayern Munchen.

Dilansir dari laman Goal, Massimiliano Allegri selaku pelatih Bianconeri pun ikut buka suara. Ia menilai bahwa seharusnya para pemain tak mudah terpancing provokasi sang lawan.

“Mungkin dia jengkel karena pelanggaran sebelumnya, tetapi seharusnya ini benar-benar tidak boleh terjadi. Satu hal yang harus kita hindari adalah jatuh karena provokasi, ” kata Allegri.

“Kami bisa mencetak gol ketiga, tetapi sebaliknya kami mulai bermain sebagai individu bukan tim, ini membuat lawan, kembali menekan dan mendapatkan peluang seperti yang terjadi pada Douglas Costa,” paparnya.

Jika Costa dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin Serie A, ia dipastikan akan absen dalam laga besar menghadapi Napoli pada 29 September mendatang.

cxcx

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM