Liga Indonesia

Bukan Riko Simanjuntak, Pemain Ini yang Dipuji oleh Teco

Selasa, 18 September 2018 23:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Persija,id
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco. Copyright: © Persija,id
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco.

INDOSPORT.COM - Dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-22 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Macan Kemayoran di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/09/18).

Kemenangan tipis ini pun berkat gol tunggal yang dicetak oleh pemain sayap lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak pada menit ke-16.

Seperti yang sudah diketahui, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memuji kerja keras semua pemain. Namun, ia juga memberikan sorotan untuk satu sosok yang berperan penting di lini tengah tim Ibu Kota pada laga malam ini, yakni Renan da Silva.

Menurut Teco, playmaker anyar asal Brasil itu sudah berkembang dan beradaptasi dengan baik, terbukti ia dimainkan selama 90 menit.

"Renan dalam proses dan mungkin cukup bagus. Dia kerja keras di latihan dan fisiknya juga mulai meningkat," ucapnya.

"Di awal datang, dia hanya main di babak kedua atau kurang dari 45 menit, tapi hari ini sudah main 90 menit. Dia bisa bantu tim hari ini," imbuh Teco.

© Jawapos
Renan da Silva bintang baru Persija Jakarta Copyright: JawaposRenan da Silva bintang baru Persija Jakarta

Dalam laga melawan PSIS, Renan da Silva memang tampil cukup apik. Bermain bersama Rohit Chand di lini tengah, ia mampu mengontrol tempo permainan dan beberapa kali memberikan ancaman langsung ke gawang lawan, terbukti dengan 3 tendangannya yang shot on target.

Pergerakan lincah pemain 29 tahun itu pun kerap merepotkan lini belakang PSIS. Beberapa kali Renan terpaksa harus dihentikan dengan cara dilanggar, lantaran pergerakannya yang licin.

Sebagai informasi, Renan da Silva memang baru pertama kali bermain selama 90 menit. Sebelumnya, di tiga laga terakhir, ia hanya dimasukkan sebagai pemain pengganti dan ditarik keluar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%