Liga Indonesia

Pelatih Persela 'Sesumbar' Eks PSG Tertajam di Liga 1

Selasa, 18 September 2018 16:24 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Loris Arnaud saat masih membela Paris Saint-Germain. Copyright: © Getty Images
Loris Arnaud saat masih membela Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Konsistensi klub sepak bola yang bermain di kasta teratas Liga Indonesia, Persela Lamongan, yang terus berada di persaingan papan atas patut diacungi jempol.

Aji Santoso tampak tidak salah dalam meracik kekuatan Persela, dengan memilih komposisi pemain yang memang sesuai kebutuhan tim di Gojek Liga 1 2018.

Salah satu pembelian tersukses tak lain adalah Loris Arnaud. Striker kebangsaan Prancis itu menunjukkan kelasnya sebagai juru gedor elit, sehingga tidak salah Persela memilihnya sebagai ujung tombak utama musim ini.

Pemain orbitan Paris Saint-Germain itu perlahan-lahan mulai enjoy dengan terus bermain konsisten dengan gol-gol khasnya dari sundulan kepala.

Total, sebanyak 11 gol plus enam assists yang telah dibukukannya untuk tim berjulukan Laskar Joko Tingkir hingga berjalannya 22 pekan kompetisi Liga 1.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Loris Arnaud saat menendang bola ke arah gawang PSMS Medan. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTLoris Arnaud saat menendang bola ke arah gawang PSMS Medan.

"Dua gol (di menit 46 dan 63) itu adalah jawaban Loris atas pertanyaan jurnalis yang bertanya, kenapa dia lama tidak mencetak gol," kata Aji Santoso sambil merangkul Loris Arnaud pasca mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, kemarin sore.

"Jadi, menurut saya, Loris masih pemain yang tajam di posisi striker," eks Pelatih Timnas U-23 di Sea Games Singapura tahun 2015 itu menambahkan.

Sang pemain sendiri mengaku bangga bisa kembali mencatatkan nama di papan skor. Dua gol ke gawang Bhayangkara FC adalah pemenuhan kewajibannya setelah puasa melakukan selebrasi selama tujuh pekan kompetisi.

Terakhir kali pemain berusia 31 tahun itu menyumbang gol untuk Persela adalah di pekan 15 lalu. Satu golnya ikut mengantar kemenangan 2-0 atas Borneo FC di Lamongan, pada 11 Juli silam.

"Saya sangat senang kembali bisa mencetak gol setelah menunggu cukup lama. Tapi yang penting adalah kemenangan tim untuk tetap berada di posisi papan atas kompetisi," ujar Loris Arnaud, yang merupakan pemain keturunan Prancis dan Martinique tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT