Liga Champions

Ada Alasan di Balik Warna Biru Bola Liga Champions 2018/19

Rabu, 19 September 2018 18:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adidas
Tampilan Bola Liga Champions Musim 2018/2019 Copyright: © Adidas
Tampilan Bola Liga Champions Musim 2018/2019

INDOSPORT.COM - Kompetisi UEFA Champions League 2018/2019 telah dimulai per tanggal 18 September 2018 lalu.

Dan pada matchday pertama yang mempertemukan Brugge vs Borussia Dortmund Selasa (18/09/18) kemarin, terlihat tampilan bola resmi Liga Champions yang berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Perbedaan tersebut terlihat jelas pada warna yang disematkan pada Adidas Finale, bola resmi UEFA Champions League. Untuk musim 2018/2019 ini, Adidas Finale mengusung warna dasar biru dengan logo bintang yang berwarna putih.

Desain warna tersebut memang belum pernah digunakan sebelumnya di Adidas Finale, yang selalu mengusung warna dasar putih.

Dan situs berita Manchester Evening News menawarkan sejumlah teori yang menjelaskan perubahan warna Adidas Finale yang cukup signifikan ini.

Menurut Manchester Evening News, Adidas sengaja memilih warna dasar yang lebih gelap guna menyorot logo bintang Liga Champions yang menjadi ikon utama kompetisi UCL.

Oleh karena itu, warna yang lebih terang (putih) dipilih untuk mengisi keseluruhan logo bintang tersebut.

Selain itu, juga terlihat tekstur berkilau pada permukaan bola, yang menurut Manchester Evening News menggambarkan tempo cepat yang cenderung ditampilkan di pertandingan Liga Champions.

Khusus untuk partai final nanti, bola Adidas Finale juga akan diselimuti warna dasar yang lebih gelap yakni oranye dengan logo bintang yang masih berwarna putih

Penulis: Bagas Rahadian.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Seputar Liga Champions Hanya di INDOSPORT.

251