Bola Internasional

Menang di Laga Perdana Liga Champions, Legenda Inter Milan Kenang Memori 2010

Rabu, 19 September 2018 08:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi antar klub benua biru, Liga Champions musim 2018/2019 resmi bergulir dan telah memainkan matchday pertamanya, Rabu (19/09/18) dini hari WIB.

Dalam laga pembuka babak penyisihan grup tersebut, sejumlah pertandingan sengit dan bergengsi telah tersaji. Salah satunya adalah laga fase Grup B antara Inter Milan vs Tottenham

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, tuan rumah I Nerrazzuri berhasil keluar sebagai pemenang usai menaklukan sang tamu dengan skor 2-1.

Hebatnya lagi, Radja Nainggolan dan kolega mampu menang meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Christian Eriksen di menit ke-53, sebelum akhirnya mampu dibalas dua gol oleh Inter Milan melalui Mauro Icardi dan Matias Vecino di masa injury time.

Hasil positif di laga perdana tersebut, membuat salah satu legenda Inter Milan, Marco Materazzi jumawa dan optimis jika I Nerazzuri bakal kembali berjaya di ranah Eropa meski telah absen cukup lama.

Lewat unggahan di akun Twitternya, Materazzi memposting foto kala dirinya tengah mengangkat trofi si Kuping Besar saat masih berseragam Inter Milan.

Mantan pemain Timnas Italia saat juara Piala Dunia 2006 ini mengenang momen saat meraih trofi Liga Champions bersama Inter Milan yang saat itu diasuh Jose Mourinho pada 2010 silam. Dalam captionya pun tertulis "WELCOME BACK CHAMPIONS" atau selamat datang kembali sang juara.

Inter memang telah lama absen di kompetisi benua Eropa tersebut, terakhir kali klub asal Milan itu mentas di Liga Champions adalah tujuh musim lalu atau tepatnya pada 2011-2012 kala masih dilatih Andrea Stramaccioni.

Sementara itu, kemenangan atas Tottenham Hotspur membuat Inter Milan kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan raihan 3 angka, jumlah yang sama dengan Barcelona namun selisih jumlah gol.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT.

1