Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Manchester City vs Lyon

Rabu, 19 September 2018 18:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Manchester City vs Olympique Lyon. Copyright: © INDOSPORT
Manchester City vs Olympique Lyon.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester City dan Olympique Lyon akan bertemu untuk pertama kalinya dalam fase penyisihan grup F Liga Champions, Kamis (20/09/18) dini hari WIB di Etihad Stadium.

Dapat dikatakan, ini merupakan laga yang mempertemukan tim papan atas Liga Champions (Manchester City) dengan tim underdog (Lyon). Namun, terlalu cepat untuk menganggap bahwa City akan dengan mudah memenangkan pertandingan nanti. 

Lyon, perlu diingat, memiliki catatan yang baik kala berhadapan dengan klub-klub Inggris. Tercatat, klub asal Prancis itu memiliki torehan tiga kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah. Itu bisa menjadi modal kepercayaan diri yang besar bagi Les Gones nantinya.

Sementara, The Citizens bisa bertumpu pada raihan bersih yang didapatnya sejak awal musim, yakni dengan belum sekalipun menelan kekalahan.

Namun pada match Kamis dini hari nanti, perubahan kecil akan terjadi di kubu The Citizens dengan peran bomber Sergio Aguero yang diambil alih oleh Gabriel Jesus.

© INDOSPORT
Manchester City vs Olympique Lyon (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORT

Player to Watch

Gabriel Jesus

Penyerang asal Brasil ini akan menjadi tumpuan The Citizens untuk mencetak gol, menggantikan Aguero yang dikabarkan tengah cedera. Jesus memang sampai saat ini baru mampu mencetak satu gol. 

Namun, sokongan dari Sterling, Sane, dan Silva dari sisi sayap dan lini tengah sekiranya dapat membuat Jesus mengemban peran Aguero dengan baik.

Memphis Depay

Peran eks Manchester United berusia 24 tahun ini bagi Les Gones tidak dapat dianggap enteng. Depay telah berkontribusi bagi Lyon dengan satu gol dan dua assists, sehingga Otamendi dkk perlu mewaspadai gerakan pemain berkebangsaan Belanda ini. 

Penulis: Bagas Rahadian

3 Kejadian Suram di Liga 2 Musim 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

89