Liga Inggris

Eks Perdana Menteri Jadi Calon Petinggi Eksekutif Liga Inggris?

Kamis, 20 September 2018 16:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, mendadak jadi perbincangan publik setelah namanya mencuat sebagai salah satu kandidat petinggi eksekutif Liga Primer Inggris menggantikan Richard Scudamore.

Dilaporkan Daily Mail, nama Blair tidak sengaja muncul setelah terjadi diskusi informal antara sejumlah petinggi eksekutif dan 20 klub Liga Primer Inggris.

Blair yang mundur dari kursi perdana menteri pada tahun 2007 tersebut sebenarnya tidak asing dengan dunia sepak bola. Selain dikenal sebagai penggemar Newcastle United, putra kedua Blair, Nicky, juga berprofesi sebagai agen.

Meski demikian, langkah Blair untuk menuju kursi eksekutif liga tertinggi di sepak bola Inggris tersebut tidak akan berjalan mudah lantaran reputasi yang pernah ditorehkanya saat masih aktif menjabat sebagai perdana menteri. Sejumlah keberatan pun mulai menyeruak. Salah satunya berasal dari mantan petinggi Crystal Palace, Simon Jordan.

“Apakah kita ingin seseorang yang tidak jujur seperti Tony Blair berada di Liga Primer Inggris?” kata Jordan seperti dikutip dari RT.com.

Selain itu, sejumlah netizen di dunia maya pun juga mengungkapkan komentarnya. Kebanyakan mereka menyindir sikap Blair terkait pecahnya perang Irak pada tahun 2003 silam.

“Ada kejutan. Pada akhirnya dia (Blair) akan menginvasi lapangan,” tulis salah satu netizen di Twitter.

Sementara itu, jika memang Blair akan maju menjadi salah satu kandidat petinggi eksekutif Liga Primer Inggris, ia digadang-gadang akan berhadapan dengan sejumlah saingan hebat seperti petinggi BT, Gavin Petterson, dan petinggi Sky Sports, Barney Francis.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.