Liga Indonesia

Jelang Lawan Mitra Kukar, Djajang Nurdjaman Terus Asah Finishing Persebaya

Jumat, 21 September 2018 09:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Misi Persebaya Surabaya untuk mencuri poin penuh melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada Sabtu (22/09/18) besok tampaknya bukan isapan jempol belaka. Buktinya selama persiapan menjelang laga tersebut, pelatih Bajul Ijo, Djadjang Nurdjaman melatih anak didiknya finishing.

Materi latihan ini diberikan oleh mantan pelatih PSMS Medan itu sejak Selasa, (18/9/18) hingga Kamis, (20/9/18) kemarin, Djanur masih memberikan materi tersebut. Materi finishing tersebut dia bagi menjadi dua kelas, yakni melalui skema umpan cepat dan diakhiri dengan tendangan keras dikotak 12 pas.

Kemudian kelas kedua melalui skema umpan silang melalui winger-winger Bajul ijo baik dari sisi kiri maupun sisi kanan. "Treatment latihan seperti itu memang sudah kami lakukan tujuannya tidak membuang bola," katanya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Penggawa Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana saat latihan finishing. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPenggawa Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana saat latihan finishing.

Selain skema finishing yang saat ini menjadi fokus utama, pelatih kelahiran Majalengka itu juga memberikan materi teknis berupa pertahanan. Tujuannya untuk membendung serangan-serangan dari lini depan Naga Mekes yang terkenal berbahaya seperti, Fernando Rodriguez, Bayu Pradana dan Danny Guthrie.

Khusus lini belakang Bajul Ijo, ada kabar gembira pasalnya sejumlah pemain sepak bola yang dikabarkan cedera sore kemarin sudah mulai tampak ikut berlatih seperti, Fandri Imbiri, Oktavio Dutra dan M Syaifuddin.

Persiapan untuk lini belakang ini juga cukup matang seperti halnya finishing dilini depan. Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro langsung memberikan materi latihan khusus untuk lini belakang itu.

"Latihan untuk lini belakang semuanya diberikan oleh Coach Bejo yang sudah piawai dengan posisi itu dan juga sama dengan posisinya dahulu," tutup Djanur.

Laga Persebaya vs Mitra Kukar merupakan lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 pekan ke-23 dan akan digelar pada hari Sabtu, (22/09/18) besok pukul 18:30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
 

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM