Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Manchester United vs Wolverhampton

Sabtu, 22 September 2018 13:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Manchester United vs Wolverhampton (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Manchester United vs Wolverhampton (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-6 Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester United akan menjamu salah satu tim promosi yang tengah naik daun, Wolverhampton Wanderers, Sabtu (22/09/18) di Old Trafford pukul 21.00 WIB.

Laga ini diprediksi akan mudah bagi anak asuh Jose Mourinho yang tengah on fire dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sedangkan di kubu Wolves sendiri, laga ini akan menjadi ajang pembuktian anak asuh Nuno Espirito Santo untuk bisa bertahan di kasta tertinggi sepakbola Ratu Elizabeth ini. Kemenangan atas United, jelas akan berpengaruh terhadap mental para pemainnya yang berhasil menampilkan performa yang apik dalam beberapa pertandingan awal musim ini.

Namun berdasarkan rekor pertemuan kedua tim di semua ajang, The Reds Devil lebih diunggulkan. Pasalnya, dari 25 pertemuan kedua tim, Man United berhasil mengalahkan Wolves sebanyak 15 kali. 

Sedangkan sang lawan hanya mampu mengalahkan tujuh kali, dan sisanya berakhir imbang. Terakhir kali, Wolves mengalahkan United pada Liga Primer Inggris musim 2010/11 dengan skor 2-1.

Walau begitu, Wolves musim ini sudah jauh berbeda dengan Wolves tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, pada awal musim ini saja, nama-nama besar seperti Joao Moutinho, Rui Patricio, dan Adama Traore berhasil didatangkan ke Molineux Stadium.

Alhasil, dengan cukup menterengnya pemain-pemain yang didatangkan, penampilan Wolves turut berkembang, seiring berjalannya waktu. Terbukti, dengan berhasilnya mereka menempati posisi sembilan dalam klasemen sementara Liga Inggris.

© Indosport.com
Manchester United vs Wolverhampton (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comManchester United vs Wolverhampton (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player to Watch

Romelu Lukaku

Lukaku bukanlah nama yang asing di telinga para pencinta sepakbola di dunia. Sepak terjangnya bersama tim-tim asal Inggris dan tim nasional Belgia, sudah membuktikan kualitasnya sebagai penyerang yang menakutkan di dunia. 

Di musim ini saja, penyerang 25 tahun tersebut, berhasil mencetak empat gol dari enam pertandingan yang telah ia lakoni bersama The Reds Devil. Tak ayal, dirinya wajib diwaspadai oleh barisan belakang Wolves, apabila tak mau kehilangan poin pada pekan ini.

Yang perlu diingat, selama 225 pertandingan yang telah ia mainkan di Premier League, Lukaku berhasil mencetak 105 gol dan 41 assist. Hal tersebut, telah membuktikan kualitasnya sebagai penyerang terkemuka di Inggris.

Adama Traore

Sempat dipercayai akan menjadi calon bintang masa depan, karier mantan pemain binaan La Masia ini ternyata gagal mencapai ekspetasi tersebut. Tak ayal, selepas kepergiannya dari tim muda Barcelona, kariernya sebagai pemain bola pun terombang-ambing dalam beberapa musim. 

Di musim ini, bersama Wolves Traore telah memainkan lima pertandingan di semua ajang dan berhasil mencetak satu gol dan satu assist dalam 114 menit pertandingannya. Tak ayal, dirinya menjadi salah satu tulang punggung Nuno Espirito dalam mengarungi kasta tertinggi sepak bola Inggris ini.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT