Liga Indonesia

Tabrak Hendro Siswanto, Pelatih Arema Sebut Harusnya Wanggai Dapat Kartu Merah

Minggu, 23 September 2018 12:22 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasca menelan kekalahan di kandang Persipura Jayapura, Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Milan menyebutkan jika insiden yang dialami Hendro Siswanto harusnya berbuah kartu untuk pemain Persipura, Imanuel Wanggai.

Milan menilai punya pandangan berbeda menanggapi insiden horor yang menimpa salah satu andalannya itu. Sebagaimana diketahui, Hendro Siswanto mengalami benturan cukup keras dengan Wanggai pada pekan ke-23 Liga 1 2018. 

"Terkait insiden Hendro kita punya pandangan yang berbeda, apa yang terjadi Manu  menabrak Hendro dan harusnya kartu merah untuk itu, jika dilihat kembali detail rekaman pada saat benturan," sesalnya, saat memberikan keterangan kepada wartawan usai laga, Sabtu (22/09/18).

Pelatih Slovenia itu juga mengaku kecewa dengan hadiah penalti yang diberikan untuk Persipura di babak kedua, yang akhirnya berdampak pada kekalahan timnya.

© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (tengah) bersama Israel Wamiau saat sesi konferensi pers jelang laga. Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTPelatih Arema FC, Milan Petrovic (tengah) bersama Israel Wamiau saat sesi konferensi pers jelang laga.

"Bahwa setiap orang punya pandangan berbeda untuk melihat itu. Saya melihat itu bukan pelanggaran untuk penalti," keluhnya.

Ia bahkan menilai pengamatan wasit kurang jeli dalam laga tersebut. Pasalnya, ada sejumlah kejadian di lapangan yang harusnya menghasilkan kartu. Meski menurutnya wasit Mustafa Umarella sudah memimpin pertandingan dengan baik.

"Wasit sudah memimpin dengan normal, tapi ada sejumlah kejadian yang harusnya menjadi kartu merah. Tapi entahlah, itu keputusan wasit," pungkasnya.
 

95