Liga Indonesia

Pemain Asing Liga 1 Turut Kecam Aksi Brutal yang Tewaskan Jakmania

Senin, 24 September 2018 14:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© jejakrekam
Aaron Evans, pemain asing Barito Putera. Copyright: © jejakrekam
Aaron Evans, pemain asing Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Aaron Evans meminta semua pihak bekerja sama agar tidak ada lagi kejadian suporter yang meninggal dunia karena bentrokan.

Perhelatan Liga 1 2018 ternodai dengan jatuhnya korban jiwa saat laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/09/18) di Stadion GBLA.

Haringga Sirila, Jakmania yang nekat pergi ke stadion untuk mendukung tim kesayangannya tewas dikeroyok oleh oknum Bobotoh.

Insiden ini pun menjadi sorotan publik Tanah Air. Ungkapan duka cita dan kecaman datang dari berbagai tokoh sepak bola di Indonesia, tidak terkecuali pemain asing Liga 1.

Salah satu pemain asing yang membela Barito Putera, Aaron Michael Evans sangat menyayangkan tragedi yang menimpa persepakbolaan Indonesia ini.

Menurutnya, itu adalah pertandingan besar dan kedua tim memiliki pendukung yang luar biasa, namun harus ternodai karena adanya korban jiwa.

“Saya sangat sedih dan kaget mendengar berita ini. Sebagai pemain, saya meminta maaf atas insiden tak terduga ini dan turut berbelasungkawa untuk keluarga dan pihak yang terlibat,” ucap Aaron Evans kepada INDOSPORT.

Tak lupa, pemain asal Australia yang sudah merasakan atmosfer persepakbolaan di negara-negara Asia Tenggara ini menghimbau kepada para suporter Indonesia untuk berhati-hati saat mendukung tim kesayangannya berlaga di stadion.

“Suporter harus lebih berhati-hati dan staf yang bekerja juga harus memastikan keselamatan semua orang saat mereka berada di stadion menyaksikan pertandingan,” pesan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Aaron Evans sendiri saat ini membela PS Barito Putera di musim 2018. Ia juga pernah memperkuat beberapa tim di Australia, Thailand hingga Laos sebelum hijrah ke Tanah Air.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.