Liga Indonesia

Pengakuan Ayah Haringga Sirila, Jakmania yang Tewas Dikeroyok Oknum Bobotoh

Senin, 24 September 2018 18:13 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18) kemarin, menyisakan insiden yang mengakibatkan tewasnya salah satu Jakmania.

Ialah Haringga Sirila yang mengalami pengeroyokan oleh sekelompok oknum Bobotoh jelang laga Persib vs Persija, Minggu siang. Pengeroyokan itu membuat Haringga harus meregang nyawa dan lagi-lagi, sepak bola Indonesia kembali diselimuti awan hitam.

Seperti kabar yang didapat INDOSPORT, jenazah Haringga dimakamkan hari ini, Senin (24/09/18), di Indramayu, Jawa Barat.

Pemakaman Haringga ramai dihadiri oleh keluarga dan Masyarakat yang turut berbela sungkawa dengan kepergian salah satu Jakmania tersebut.

Menurut sang ayah, Siloam, Haringga memang berangkat dari rumahnya yang berlokasi di Cengkareng Timur, Jakarta Barat pada Minggu pagi dan tidak minta izin untuk menonton Persija Jakarta.

"Tadi pagi dia berangkat. Izin ke kakaknya, tapi tidak bilang mau nonton Persija, dia bilang ada kerjaan ke Bandung, sendirian," ucap Siloam dalam video yang diunggah oleh @riweuh_id.

Siloam juga ditanyai apakah dirinya merasakan firasat atau tanda-tanda yang mengganjal sebelum kepergian Haringga ke Bandung. "Tidak, tidak ada firasat apa-apa," jawabnya singkat.

Sekadar informasi, sejauh ini pihak kepolisian melalui Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Yoris Maulana, telah menetapkan 8 tersangka dalam kasus pengeroyokan itu.

Polisi tidak berhenti sampai di penetapan 8 tersangka. Mereka masih melakukan penyelidikan lebih lanjut di di Satreskrim Polrestabes Bandung terkait tewasnya Haringga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT