Liga Indonesia

Menpora Apresiasi Sikap APPI yang Dukung Liga 1 2018 Dibekukan

Selasa, 25 September 2018 20:54 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi pantau pemusatan latihan Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi pantau pemusatan latihan Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.COM - Selasa (25/09/18) malam, akhirnya Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi resmi memberhentikan Liga 1 2018 buntut dari insiden tewasnya Jakmania, Haringga Sirila.

Sebelum keputusan dari konferensi pers PSSI malam ini, memang sudah banyak dorongan dari berbagai badan olahraga sepak bola, yang ingin sepak bola Indonesia dihentikan.

Seperti Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), yang mengeluarkan sikap untuk kompetisi dihentikan sementara waktu hingga nota damai tercapai oleh para suporter.

Sikap APPI ini pun diapresiasi oleh Menpora, Imam Nahrawi yang menyatakan salut kepada asosiasi para pesepak bola Indonesia, yang rela kompetisi dihentikan sementara waktu.

"Intinya semua sepakat untuk menyelesaikan dengan serius agar tak ada lagi kejadian serupa terulang. Saya juga apresiasi sikap tegas mereka (APPI) yang rela tidak bermain jika masalah ini belum selesai," tulis Imam Nahrawi di akun resmi Instagram miliknya.

Baik sikap Menpora dan juga APPI tersebut, akhirnya senada dengan apa yang diputuskan oleh PSSI dalam konferensi pers yang digelar malam ini.

"PSSI hentikan sementara Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua, sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan," ucap Edy dalam konferensi pers malam ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

122