Liga Indonesia

Jelang Derby Jatim, Pemain Persebaya Himbau Bonek Tak Datang ke Malang

Selasa, 25 September 2018 01:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Pemain Persebaya, Misbakhus Solikin. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Pemain Persebaya, Misbakhus Solikin.

INDOSPORT.COM - Salah satu penggawa Persebaya Surabaya, Misbakhus Solikin menghimbau kepada Bonek untuk tidak memaksakan diri berangkat ke Malang, jelang Derby Jawa Timur melawan Arema FC, Minggu (30/09/18).

Sebab baru-baru ini sepak bola Tanah Air terjadi sebuah insiden kelam, dimana salah satu seorang suporter Persija, Haringga Sirila tewas dikroyok oknum Bobotoh saat datang ke Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

Sama seperti Persija dan Persib, rivalitas Persebaya dengan Arema FC juga sangat panas. Bahkan ketika pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), para pemain Singo Edan dikawal cukup ketat.

© Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Persebaya Surabaya Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comSkuat Persebaya Surabaya

Karenanya Solikin meminta kepada Bonek menyaksikan pertandingan Derby Jatim ini melalui layar kaca saja. "Saya berharap teman-teman tidak berangkat ke Malang. Dukung saja Persebaya dari Surabaya dengan doa," ucapnya.

Sementara itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak panitia penyelenggara (Panpel) Arema FC akan melakukan pengawalan keamanan yang ketat untuk skuat Bajul Ijo.

"Keamanan pasti kami tambah hingga dua kali lipat dari jumlah biasanya. Sehingga kami optimistis tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Sudarmaji. 

"Dari unsur Match Steward juga kami harapkan tidak ada aksi-aksi yang memancing (emosi suporter), apalagi sekarang banyak diisi oleh Aremania sendiri. Jadi, sudah banyak yang berubah," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.