Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan La Liga Spanyol: Leganes vs Barcelona

Rabu, 26 September 2018 15:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Leganes vs Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Leganes vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Gelaran kompetisi La Liga Spanyol musim 2018/2019 telah memasuki pekan ke-6 minggu ini dan akan memainkan sejumlah laga menarik pada malam nanti.

Salah satunya adalah laga antara sang tuan rumah Leganes kontra sang pemuncak klasemen sementara Barcelona pada Kamis (27/09/18) dinihari nanti.

Dalam pertandingan yang akan berlagsung pada Estadio Municipal de Butarque tersebut, tuan rumah harus melakoni laga berat saat berhadapan dengan El Barca.

Selain posisi klasemen yang bertolak belakang, statistik pertandingan musim ini pun menjadi catatan yang wajib diwaspadai kubu tuan rumah.

Dari lima pertandingan terakhir, Barca selalu perkasa dengan tak pernah merasakan kekalahan di berbagai kompetisi, sedangkan Leganes hanya mampu meraih satu poin di lima laga awal La Liga dan membuat mereka tertahan di dasar klasemen.

Namun hal tersebut tak mesti menjadi acuan, pasalnya pada pertandingan terakhir Barcelona harus tertahan dengan skor 2-2 oleh Girona.

Hal tersebut bisa dimanfaatkan Leganes, terlebih fakta jika tim tamu sering kesulitan dalam laga tandang. Tercatat Barcelona hanya menang tipis 0-1 dari Real Valladolid, kemudian menang 1-2 atas  Real Sociedad di Anoeta.

© INDOSPORT
Leganes vs Barcelona (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTLeganes vs Barcelona (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport).

Player To Watch

Guido Carillo (Leganes)

Pemain berusia 27 tahun tersebut mungkin tak sebinar nama Lionel Messi ataupun Luis Suarez dalam pertandingan nanti.

Namun jika para pemain bertahan Barca lengah terhadap pergerakanya, bisa jadi pemain yang dipinjam dari Southampton tersebut bakal menjadi mimpi buruk Barcelona di minggu ini.

Sama seperti yang ia lakukan ke gawang Real Madrid di pekan ke-3 lalu, di mana dirinya berhasil mencetak satu-satunya gol bagi tim meski harus pulang dengan kekalahan 3-1 dari tuan rumah.

Lionel Messi (Barcelona)

Dominasi permainan akan diambil alih oleh Barca andai kapten mereka, Lionel Messi, mampu bermain bagus dan nyaman untuk memegang bola.

Namun jika sang messiah sulit mengalirkan bola dan mendapat pengawalan ketat dari pemain Leganes, bukan tak mungkin permainan Barca akan sedikit terhambat.

Meskipun dengan atau tanpa Messi, Barca tetap menakutkan namun menjaga pergerakan Messi paling tidak mampu meminimalisir jumlah gol yang lebih banyak bersarang di gawang sendiri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Memasuki akhir musim, posisi Marquez semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Calon juara? #motogp #marquez #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola La Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT