Bola Internasional

Argentina Terancam Tanpa Messi hingga November

Kamis, 27 September 2018 08:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim nasional Argentina terpaksa harus menjalani beberapa pertandingan tanpa kehadiran bintangnya, Lionel Messi. Menurut pelatih sementara Argentina, Lionel Scaloni, Messi yang telah dipanggil ke tim nasional Argentina meminta jeda internasional untuk istirahat.

Scaloni yang berada di London dalam acara penghargaan FIFA, mengungkapkan kepada wartawan bahwa sang bintang, Lionel Messi, tidak akan ikut dalam skuat Argentina yang akan menjalani laga persahabatan melawan Irak dan Brasil.

“Messi belum mau dipanggil. Saya sudah bicara dengannya, dan saat ini yang terbaik adalah sementara ia tidak bergabung dulu,” ucap Scaloni dikutip dari Xinhua.

Hingga bulan November mendatang, Argentina harus menjalani pertandingan melawan Irak dan Brasil tanpa Messi. Argentina sendiri dijadwalkan bertemu Irak di Riyadh, Arab Saudi, pada 12 Oktober mendatang, kemudian disusul melawan Brasil empat hari kemudian.

Sebelumnya Messi juga tidak ikut dalam skuat Argentina kala melakoni laga persahabatan melawan Guatemala dan Kolombia September lalu. Messi meminta waktu untuk istirahat dari sepak bola internasional setelah tampil bersama Argentina dalam Piala Dunia 2018.

Argentina sendiri harus terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah ditumbangkan juara Piala Dunia 2018, Prancis dengan skor 4-3. Selama Piala Dunia 2018, Messi hanya dapat mencetak 1 gol dan 2 assist dalam 4 kali penampilannya bersama Argentina.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Hanya di INDOSPORT.COM