Liga Indonesia

Soal Pembekuan Liga 1, Ini Kata Eks Pelatih Liga Malaysia

Jumat, 28 September 2018 05:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© TTeamTitans
Rahmad Darmawan saat berkumpul di lapangan. Copyright: © TTeamTitans
Rahmad Darmawan saat berkumpul di lapangan.

INDOSPORT.COM - Pembekuan Liga 1 2018 untuk sementara waktu oleh PSSI setelah tewasnya Jakmania, Haringga Sirila di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta sejauh ini belum cukup mempengaruhi klub-klub lokal.

Hal itu seperti yang disebutkan oleh pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan. Menurut pelatih yang pernah mentas di Liga Super Malaysia bersama T-Team itu menyebutkan bahwa tak ada perubahan sama sekali yang dilakukannya hingga saat ini bersama Naga Mekes.

"Kita tidak mengubah program, kita masih latihan normal," kata pelatih yang akrab disapa RD itu kepada INDOSPORT.

Hal itu diakui RD tetap dilakukannya andai pembekuan Liga 1 2018 ini hanya berlangsung dalam waktu dekat. Namun jika nyatanya pembekuan berlangsung lama, perubahan pasti akan dilakukannya. Meski juga dirinya tidak mau berandai-andai hal itu bisa terjadi atau tidak.

"Kalau hitungan bulanan bisa merugikan. Saya tak mau berandai-andai, tugas saya sebagai pelatih tentu menyiapkan program anak-anak untuk siap bermain kapan dibutuhkan.

"Tapi tentu saya harus merubah program kembali kalau tiba-tiba harus (Liga 1 2018) mundurnya lama," lanjut mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.