Bola Internasional

Ungkapan Berkelas Rahmad Darmawan soal Timnas Indonesia U-16

Jumat, 28 September 2018 17:07 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Menjadi pelatih Mitra Kukar tidak membuat Rahmad Darmawan lupa untuk mengikuti perkembangan Timnas Indonesia, terutama Timnas Indonesia U-16 yang kini sedang berjuang di Piala Asia U-16.

Kepada INDOSPORT, Rahmad mengungkapkan turut bangga atas segala pencapaian yang telah berhasil diraih oleh skuat asuhan Fakhri Husaini tersebut. 

“Ikut bangga, Timnas Indonesia U-16 ini punya talenta lebih dari (pemain Timnas) yang sebelumnya. Permainan mereka kaya, baik secara teknik maupun individual,” jelas Rahmad.

Rahmad memprediksi jika Fakhri Husaini dan timnya konsisten, Timnas U-16 ini akan menjadi tempat cikal bakal tumbuhnya para pemain sepak bola yang hebat untuk Indonesia. 

Tidak hanya itu, keberhasilan Timnas U-16 maju ke babak perempatfinal Piala Asia 2018 pun tak luput dari sorotannya.

Rahmad mencoba memprediksi, Indonesia mampu membabat habis lawannya di babak delapan besar nanti.

“Kemungkinan kan lawan mereka di babak (perempat final) nanti adalah Australia, kalau nggak ya berarti Iraq. Saya yakin mereka bisa. Orang kemarin lawan Iran yang seperti itu aja bisa kan,” ujarnya.

© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers Persebaya vs Mitra Kukar. Copyright: Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORTRahmad Darmawan saat konfrensi pers Persebaya vs Mitra Kukar.

Berhasil melaju ke babak perempat final, berarti selangkah lagi untuk Timnas Indonesia U-16 dapat lolos ke Piala Dunia U-17. Dengan permainan yang seperti ini, Rahmad yakin Indonesia bisa masuk ke Piala Dunia U-17 di Peru tahun 2019.

“Kalau melihat mereka bermain, Saya optimistis mereka akan maju ke Piala Dunia U-17 di Peru,” Imbuhnya.

Ketika ditanya siapakah pemain favoritnya di Timnas U-17, Rahmad pun tanpa berpikir panjang langsung menjawab dengan cepat tiga pilar utama Garuda Asia saat ini, yakni Supriadi dan si kembar, Bagus serta Bagas.

"Tanpa mengecilkan yang lain, saya suka dengan Mochammad Supriadi dan si kembar, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi. Tapi semuanya juga bagus ya,” tutupnya.

Timnas Indonesia U-16 sendiri saat ini tengah menanti siapa lawan mereka selanjutnya di babak perempatfinal Piala Asia U-16. Australia, Irak, dan Korea Selatan berpeluang menjadi lawan dari anak asuh Fakhri Husaini nantinya.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM

257