Liga Inggris

Perseteruan Mourinho-Paul Pogba, Ini Pendapat Pochettino

Sabtu, 29 September 2018 11:22 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Kisruh di Manchester United yang melibatkan Paul Pogba dan pelatih Jose Mourinho tengah menjadi topik menarik untuk dibahas. Apa solusinya?

Menurut pelatih Tottenham Mauricio Pochettino, tidak ada solusi tunggal yang dipastikan bisa menyelesaikan masalah ini. Tidak ada kasus yang 100 persen sama, jadi pendekatannya pasti akan berbeda.

"Tidak ada solusi pasti. Tak ada yang bisa mengajari Anda karena tidak ada di buku," ujarnya dalam konferensi pers sebagaimana dilansir Goal.

Semua berpulang pada pengalaman dan intuisi sang pelatih bagaimana menyelesaikan masalah ini. Poch yakin Mourinho mempunyai intuisi menyelesaikan masalah dengan eks gelandang Juventus tersebut mengingat pengalaman pelatih Portugal itu dalam menghadapi berbagai tekanan saat melatih klub-klub papan atas seperti Real Madrid.

"Ketika ada sesuatu yang salah dalam tim semua berpulang pada pengalaman bagaimana Anda akan menanganinya. Tetapi tidak ada cara pasti bagaimana harus menyikapinya karena setiap masalah berbeda dan reaksi Anda akan tergantung mood Anda juga," lanjut pria Argentina itu.

Penampilan Pogba bersama Manchester United seakan anti klimaks dibanding saat membawa Prancis menjadi juara dunia di Piala Dunia 2018 Rusia lalu.

Mourinho mencopot ban kapten gelandang 26 tahun itu setelah tampil angin-anginan saat Setan Merah imbang dengan tim promosi Wolves, Sabtu (22/09/18) lalu. Terlebih Pogba terang-terangan mengkritik taktik Mourinho.

Pogba tidak dimainkan di putaran ketiga Piala Liga Selasa (25/09/18) lalu melawan tamunya dari Divisi Championship Derby County. Manchester United justru tersingkir lewat adu penalti oleh tim gurem yang dilatih Frank Lampard, legenda Chelsea yang juga eks anak buah Jose Mourinho di klub London biru itu.

Perseteruan pemain dan pelatih kelas dunia ini memicu berbagai komentar dari berbagai pihak dan bahkan eks manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson dikabarkan akan 'turun gunung' agar konflik ini selesai.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT