Bola Internasional

Hadapi Australia, Timnas Indonesia U-16 Fokus Berlatih Adu Penalti

Minggu, 30 September 2018 06:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga kiper Timnas Indonesia U-19 dalam sesi latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga kiper Timnas Indonesia U-19 dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 benar-benar menyiapkan seluruh aspek jelang berlaga di babak delapan besar Piala Asia U-16 2018. Skuat Garuda Asia juga menyiapkan latihan bila laga harus dilalui lewat drama adu penalti.

Hal ini seperti diutarakan oleh pelatih kiper Timnas Indonesia, Gatot Prasetyo. Bagi Gatot dia harus melatih para kipernya untuk siap dalam menghadapi segala situasi.

"Kita harus mengantisipasi semua kemungkinan yang terjadi," ucap Gatot di Malaysia, Sabtu (29/09/18).

Timnas Indonesia sejatinya memiliki rekor manis di ajang babak adu penalti. Di mana Ernando Ari Sutaryadi tampil bak pahlawan saat mengantarkan Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

Namun Gatot tak mau bergantung kepada sosok Ernando. Dia pun ingin penjaga gawang lainnya yakni Ahludz Dzikri Fikri dan Risky Muhammad Sudirman mampu menunjukkan penampilan gemilang.

"Tentunya kami harus siap (untuk adu penalti). Seperti apa yang kami lakukan di Piala AFF lalu dengan mengasah kemampuan penalti kiper yang ada," kata Gatot.

Timnas Indonesia U-16 telah berhak tampil di babak delapan besar Piala AFC U-16 2018. David Maulana dan kolega dijadwalkan menghadapi Austrlia pada Senin 1 Oktober mendatang di Stadion Bukit Jalil Malaysia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Asia U-16 2018 dan serba-serbi Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM.