Bola Internasional

Eks Persib dan Persija Ragu dengan Kualitas Negaranya di Piala AFF 2018

Selasa, 2 Oktober 2018 22:01 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Juni Adi
© affsuzukicup
Trofi Piala AFF Suzuki Cup 2016. Copyright: © affsuzukicup
Trofi Piala AFF Suzuki Cup 2016.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung, Baihakki Khaizan tak terlalu yakin dengan kualitas Singapura di Piala AFF 2018. Ia menilai negara asalnya itu mengalami kemunduran.

Meski demikian, Baihakki menilai telah ada pergerakan positif yang dilakukan Singapura untuk bisa bersaing di turnamen antar negara Asia Tenggara tersebut.

"Sepak bola di Singapura tidak sekuat dulu, tetapi ada beberapa perubahan. Kami memiliki pelatih baru untuk tim nasional. Arah baru dibuka dan apa yang perlu kita lakukan adalah menerapkan rencana itu," kata Baihakki, dikutip dari Bongda.

© Internet
Baihakki Khaizan Copyright: InternetBaihakki Khaizan

Saat ini, Singapura tengah dipimpin oleh Fandi Ahmad, mantan pesepak bola negeri Singa yang pernah merumput di Indonesia bersama Niac Mitra Surabaya.

Tren positif pun mulai terlihat, dari dua uji coba yang pernah dilakukan, Singapura memetik satu hasil seri ketika ditahan Mauritius dan satu kemenangan ketika mengalahkan Fiji.

Piala AFF 2018 akan segera dihelat pada 8 November hingga 15 Desember mendatang. Singapura akan berada satu grup dengan Indonesia di Grup B bersama tiga kontestan lainnya, yakni Filipina, Thailand, dan Timor Leste.

Sementara itu, Grup A bakal ditempati oleh lima kontestan tersisa, yakni Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

75