Liga Italia

Bisa Bahayakan Nyawa Penonton, Ini Bukti 'Keangkeran' Stadion Napoli

Kamis, 4 Oktober 2018 14:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - SSC Napoli  menjelma menjadi salah satu klub elit di Italia saat ini. Setelah sempat tertidur lama, eks klub legenda Argentina, Diego Maradona, itu kini bangkit dan menjadi penantang serius Juventus di Serie A. 

Kebangkitan Napoli berawal di tahun 2010 ketika mereka promosi ke Serie A di bawah Walter Mazzari. Baru promosi, mereka langusng duduk di peringkat enam dan main di Liga Europa. 

Setelah itu, prestasi mereka stabil di papan atas dengan selalu finis di peringkat lima besar. Mereka juga berhasil merebut trofi Coppa Italia. Bahkan, dalam beberapa musim terakhir, Il Partenopei menjadi pesaing kuat Juventus di Serie A. 

Namun, walau Napoli telah bermain di Liga Champions dan masuk jajaran elit di Italia, nyatanya hal itu tak diimbangi dengan kualitas stadion yang dimiliki. 

Bermain di Stadion San Paolo, Napoli terlihat seperti bukan tim yang layak bermain di Liga Champions. Bagaimana tidak, walau berkapasitas sangat besar, Stadion San Paolo itu terihat "angker" lantaran tak terawat dengan baik. 

Stadion milik pemerintah Naples itu tidak memiliki fasilitas toilet di dalamnya. Selain itu, sejumlah sudut di tribun penonton pun tak memenuhi standar keamanan dan berpotensi membahayakan suporter yang datang. 

Seperti video unggahan di bawah ini. Terlihat bahwa di bawah kursi penonton terpampang lubang yang langsung mengarah ke luar stadion.

Kondisi ini sangat rentan bagi anak kecil karena mereka bisa masuk ke dalamnya dan terjatuh.  

Belum lagi kondisi tunnel pemain yang terlihat tak terawat. Sulit untuk membayangkan tim-tim Eropa bermain di stadion yang tak begitu terawat seperti ini.