Liga Spanyol

Julen Lopetegui Jadi Pelatih Terburuk Real Madrid di Era Florentino Perez

Kamis, 4 Oktober 2018 13:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Twitter/realmadrid
Julen Lopetegui dan Florentino Perez dalam pengumumannya sebagai pelatih baru Real Madrid. Copyright: © Twitter/realmadrid
Julen Lopetegui dan Florentino Perez dalam pengumumannya sebagai pelatih baru Real Madrid.

INDOSPORT.com – Julen Lopetegui menjadi pelatih terburuk Real Madrid yang bekerja di bawah era kepemimpinan Presiden Florentino Perez sejak tahun 2000.

Tiga kekalahan dalam 10 pertandingan pertama Real Madrid di musim ini telah menjadikan catatan terburuk Julen Lopetegui pada debutnya musim ini sebagai pelatih Los Blancos.

Mantan pelatih Timnas Spanyol itu hanya memenangkan lima pertandingan sejauh ini, dengan dua hasil imbang di La Liga Spanyol ketika menghadapi Athletic Bilbao dan Atletico Madrid.

Hasil ini menjadikan sosok Lopetegui yang sempat disegani sepak bola Spanyol sebagai pelatih terburuk di era Florentino Perez, sebagaimana dilansir Marca

Media asal Spanyol ini juga telah merilis daftar catatan Lopetegui yang rupanya paling rendah angka kemenangannya di awal musim di antara pelatih-pelatih Real Madrid sebelumnya.

© Marca
Daftar catatan awal musim manajer Real Madrid di era Florentino Perez Copyright: MarcaDaftar catatan awal musim manajer Real Madrid di era Florentino Perez

Ia bahkan dinilai lebih buruk dari Rafae Benitez, yang diberhentikan pada bulan Januari 2016, yang tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan pertamanya untuk klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Meskipun ada John Toschack yang menandai debutnya di Real Madrid jauh sebelum Lopetegui, dengan empat kemenangan,  tetapi ia hanya menderita satu kekalahan dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM