Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa: AC Milan vs Olympiakos Piraeus

Kamis, 4 Oktober 2018 13:27 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport.com
AC Milan vs Olympiakos. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
AC Milan vs Olympiakos.

INDSPORT.COM - Setelah Liga Champions memainkan matchday keduanya, kini tiba gilirannya tim-tim Eropa yang berada di Liga Europa unjuk gigi pada malam ini.

Salah satu pertandingan seru yang akan tersaji adalah klub sepak bola raksasa asal Italia, AC Milan, yang akan menjamu wakil dari Yunani, Olympiakos Piraeus, pada Kamis (04/10/18) malam WIB di San Siro.

AC Milan yang sedang mengalami tren yang tidak terlalu baik di awal musim, mulai menemukan ritme permainan yang baik setelah membantai Sassuolo di ajang liga pada akhir pekan lalu.

Ditambah lagi modal kemenangan atas Dudelange pada matchday pertama dipercaya bakal semakin menaikan moral anak-anak Gennaro Gattuso.

Di sisi lain, Olympiakos datang dengan membawa bekal yang tidak begitu baik setelah mengalami kekalahan dari PAOK di ajang Liga Yunani.

Meski begitu, skuat asuhan Pedro Martins tidak bisa diremehkan begitu saja karena mereka telah membuktikan kekuatannya dengan menahan imbang wakil Spanyol, Real Betis, di laga pertama.

AC Milan tampaknya berada di atas angin berkat materi pemain yang lebih baik dan pengalaman I Rossoneri yang memiliki DNA Eropa jika dibanding dengan jagoan Yunani itu.

Namun, Suso dan kawan-kawan tidak boleh jemawa karena di pertemuan terakhir di ajang pramusim 2014, AC Milan dibantai oleh Olympiakos dengan skor 0-3.

© Ian Setiawan/Indosport.com
AC Milan vs Olympiacos (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Ian Setiawan/Indosport.com

Player to Watch

AC Milan

Gonzalo Higuain

Inilah penyerang andalan yang akan disangat diharapkan dapat mencetak gol kemenangan bagi klub yang pernah menjuarai Liga Champions sebanyak tujuh kali itu.

Gonzalo Higuain, meski bertubuh gempal, ketajaman dan pengalamannya dalam merobek jala lawan akan menjadi momok menakutkan bagi pertahanan tim manapun.

© INDOSPORT
Gonzalo Higuain berselebrasi bersama pemain AC Milan lain usai menetak gol. Copyright: INDOSPORTGonzalo Higuain berselebrasi bersama pemain AC Milan lain usai mencetak gol.

Apalagi dirinya adalah pemain yang mencetak satu-satunya gol kemenangan atas Dudelange kemarin. Tentunya,  Gennaro Gattuso sangat berharap akan muncul lagi gol-gol dari El Pipita agar dapat membuat tifosi Milan bersuka cita kembali.

Andreas Gianniotis

Penjaga gawang berusia 25 tahun ini akan menjadi lawan yang sepadan bagi Higuain. Kegagalan Real Betis dalam membuat gol pada laga pertama, sedikit banyak dikarenakan peforma luar biasa dari Andreas Gianniotis.

Berdasarkan catatan dari Whoscored, dia mendapatkan rating tertinggi yaitu 7,91 poin tatkala bersua Real Betis. Hal ini dapat dikatakan bila dirinya merupakan tembok tebal yang harus dilewati AC Milan jika ingin menjaga asa mereka di kompetisi kasta kedua di Eropa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT