Liga Indonesia

Terdepak dari Pulau Jawa, Persib Dibayangi Hasil Buruk Laga Tandang

Jumat, 5 Oktober 2018 09:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mesti menelan pil pahit usai mendapatkan sejumlah sanksi dari Komisi Disiplin PSSI pada 1 Oktober 2018, 

Sanksi ini diberikan buntut dari tewasnya Jakmania bernama Haringga Sirla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/19/10) lalu. 

Persib dinilai telah melanggar sembilan poin yang telah ditetapkan oleh Komdis PSSI sebelumnya. Pelanggaran itu dilakukan tak hanya oleh pihak Persib saja, namun juga secara perseorangan.

Salah satu dari sanksi itu adalah mengharuskan Persib untuk menjalani pertandingan kandang di luar Pulau Jawa (Kalimantan) serta tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018. 

Sanksi bermain di luar Bandung bakal menjadi hukuman yang berat bagi Persib mengingat tim Maung Bandung relatif kuat jika bermain di kandang. 

Sebaliknya, Persib memiliki catatan minor jika bermain di laga tandang. Walau nantinya Persib berstatus home, namun tetap saja bermain di stadion lain dengan tanpa kehadiran Bobotoh adalah tak ubahnya laga tandang bagi Persib. 

109