Liga Inggris

Prediksi Liga Primer Inggris: Manchester United vs Newcastle United

Sabtu, 6 Oktober 2018 08:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Manchester United vs Newcastle United (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Manchester United vs Newcastle United (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Akhir pekan menjadi hari yang dinanti para penggemar Premier League. Pasalnya, Manchester United akan menghadapi laga kandang menjamu Newcastle United di Old Trafford pada Sabtu (06/10/18) pukul 23.30 WIB.

Manchester United sudah panas dengan hasil buruk yang terus diraihnya sejak awal musim. Bakan dalam empat pertandingan terakhir, anak asuh Jose Mourinho tak sekalipun meraih kemenangan.

Setan Merah menelan kekalahan mengejutkan dari Derby County dan West Ham United, serta ditahan imbang oleh Wolves dan Valencia.

Sederetan hasil buruk itu bahkan membuat pelatih klub, Mourinho, mencatatkan rekor baru yang tak diinginkan di Theatre of Dreams, yaitu melakoni empat laga kandang tanpa kemenangan.

Untuk itu, bentrokan Manchester United vs Newcastle akan menjadi laga pembuktian sekaligus harapan terakhir bagi The Special One untuk membimbing Setan Merah kembali ke jalur kemenangan.

Sementara itu Newcastle United juga tak jauh beda dengan nasib Man United, di mana mereka belum pernah menang dalam 7 pertandingan liga sejauh ini. Pada laga terakhirnya, anak asuh Rafael Benitez ini kalah dari Manchester City, Arsenal, dan Leicester City, dan imbang kontra Crystal Palace.

Catatan buruk ini membuat The Magpies menempati zona merah klasemen sementara dengan total raihan 2 poin. Mereka juga sudah kebobolan 10 gol dalam 7 pertandingan liga sejauh ini.

Kesamaan nasib kedua tim juga membuahkan ambisi yang sama, yakni meraih poin penuh pada laga pekan ke-8 nanti. Namun mengingat laga ini menjadi harapan terakhir Mou di Old Trafford, tentu sang manajer akan berusaha keras untuk mencuri poin atas tim tamu.

© Indosport.com
Manchester United vs Newcastle United (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comManchester United vs Newcastle United (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player to Watch

Paul Pogba (Manchester United)

Perseteruan Paul Pogba dan Mourinho mencapai titik reda. Gelandang asal Perancis ini pun diprediksi akan kembali diturunkan sebagai starting eleven saat laga kontra Newcastle akhir pekan nanti.

Pogba sendiri sukses menyarangkan 2 gol dan 1 assist sepanjang musim ini. Selain itu, ia juga sukses menyarangkan 2 gol untuk MU saat berlaga di Liga Champions.

Meski masih ada sentimen pribadi, namun tak salah jika Mourinho kembali mengandalkan anak asuhnya yang ‘bandel’ ini.

Ayoze Perez (Newcastle United)

Pelatih Rafael Benitez tak memiliki pilihan lain selain mengandalkan Ayoze Perez sebagai penyerang di laga kontra United nanti.

Penyerang 25 tahun itu belum membukukan satu gol pun pada musim ini, dan laga kontra United harus dimanfaatkan Ayoze untuk mencatatkan namanya sebagai pencetak gol di Liga Inggris.

Torehan gol penting bagi Ayoze untuk dapat tetap dipertahankan klub pada pertengahan musim mendatang.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT